Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang menyerahkan bantuan dana hibah untuk 932 lembaga DTA tahun anggaran 2020 sebesar Rp. 10 miliar, Selasa (22/9/2020) pagi di DTA Sabibul Huda, Tunggak Jati, Karawang.

Penyerahan simbolis bantuan hibah itu dilakukan oleh Sekda Karawang, H. Acep Jamhuri mewakili Bupati Cellica.

"Saya harap bantuan yang disalurkan pemkab ini dikelola dengan baik untuk menunjang kelancaran pelayanan program kerja lembaga keagamaan," ujar Sekda.

Sekda kembali menekankan bahwa penyerahan hibah yang dilakukan diharapkan untuk segera dapat dimanfaatkan dan digunakan sebagaimana mestinya, sehingga dapat dirasakan manfaatnya.

“Penguatan bidang pendidikan yang menjadi salah satu prioritas Kabupaten Karawang adalah sejalan dengan program pemerintah pusat yang kaitannya dengan peningkatan kualitas (SDM),’’ tuturnya.

Dia melanjutkan, kebijakan tersebut juga menjadi upaya Pemkab Karawang untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Peningkatan kualitas SDM dan IPM Kabupaten Karawang ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan serta program wajib belajar.

“Pendidikan menjadi salah satu jalan untuk membangun manusia,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini sekda juga berpesan agar manusia dalam menghadapi masalah haruslah berpasrah kepada Allah SWT. Sebab, sejatinya semua manusia memiliki masalah dengan bentuknya masing-masing.

“Namun kita sebagai manusia harus percaya, kalau Allah SWT akan memberikan yang terbaik untuk hambaNya, "ujarnya.



Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id