Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna, saat memberikan Kuliah Umum pada kegiatan Orientasi CPNSD Tahun 2015

Orientasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kabupaten Karawang yang diikuti 129 orang, mulai digelar selama dua hari sejak Senin (27/4) hingga Selasa (28/4). CPNSD tersebut merupakan hasil seleksi formasi umum sebanyak 87 orang dan  Honorer PTT Tenaga Dokter sebanyak 42 orang. Adapun instruktur untuk kegiatan Orientasi CPNSD berasal kalangan TNI yang dipimpin oleh Denharlat Mayor Eros.
Ditempat yang sama, pada malam harinya, Sekda Kabupaten Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna menyampaikan “Saya minta kepada seluruh CPNSD agar benar-benar menjalani tugas dengan sebaik- baiknya serta menjadi contoh ditempat dimana bertugas,” katanya, bertempat di Markas Denharlat Sanggabuana Loji Karawang.

Saya juga menginginkan dalam rangka pencapaian tujuan pembangunan nasional yakni mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, demokratis, makmur, adil dan bermoral tinggi diperlukan pegawai negeri yang bertugas sebagai abdi masyarakat yang harus menyelenggarakan pelayanan secara adil dan merata kepada masyarakat",imbuhnya. Selain itu “Dengan dilandasi kesetiaan dan ketaatan kepada Pancasila dan UUD 1945,” ucap Sekda, seraya mengungkapkan bahwa penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur negara khususnya Pegawai Negeri Sipil di daerahnya masing masing, di Kabupaten Karawang saya ingin ASN juga bisa miliki jiwa seperti itu hak dan kewajiban PNS dijalankan.
Sekda juga berharap, agar PNS dapat menjaga kekompakan dan persatuan pegawai negeri serta dapat memusatkan perhatian, pikiran dan tenaganya pada tugas yang dibebankan.
Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Karawang, Haryanto, mengharapkan semua CPNSD agar selalu mewujudkan jiwa pengabdian yang tulus dalam mengemban amanah sebaik baiknya. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran BKD,yakni kepala BKD, Kabid, serta Widyaiswara Bidang Diklat. Kegiatan dilaksanakan secara outdoor, dengan instruktur dari unsur TNI sebagai upaya membentuk mental dan fisik kuat pada Calon PNSD Kabupaten Karawang ini. Bertempat di Desa Mekar Buana Kec. Tegalwaru( IKI )