Karawang - Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh membuka secara langsung Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Se-Kabupaten Karawang I Tahun 2024 bertempat di Kolam Renang M. Nuhi Lubis Yonif Raider 305, Minggu (25/2/2024).

Perlombaan ini merupakan kegiatan yang dilakukan 3 kali setiap tahunnya oleh jajaran pengurus akuatik Kabupaten Karawang, sebagai wadah atau sarana penyaluran bakat paran insan perenang di Karawang.

Selain itu perlombaan ini juga sebagai upaya peningkatan prestasi cabang olahraga renang, dan sebagai evaluasi latihan atlet dan pelatih klub renang di Kabupaten Karawang.

Adapun jumlah peserta terdiri dari 416 atlet yang terhimpun dari 35 klub renang di Kabupaten Karawang dengan total 106 acara, dan 1086 nomor perlombaan.

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya mengapresiasi, pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Selain itu Bupati pun berharap, kedepan olahraga akuatik Karawang dapat menjadi kebanggan, berprestasi, dan mengharumkan nama Kabupaten Olahraha di kancah dunia olahraga.

"Kami atas nama pemerintah daerah merasa bangga, mudah-mudahan pembinaan atlet wabilkhusus di akuatik ini menjadikan kedepan bibit-bibit terbaik"ucap Bupati Aep.

Lebih lanjut Bupati Aep mengungkapkan, bahwa dalam mendukung terciptanya potensi atlit berprestasi Pemda Kabupaten berencana akan merevitalisasi sejumlah infrastruktur olahraga diantaranya stadion, dan Gelanggang Olahraga (GOR).

"Kita melihat antusias dari masyarakat sangat luar biasa, dan hari ini insyaallah kami pemerintah daerah memohon restu tahun sekarang kita akan membangun stadion singaperbangsa akan kita bangun. Termasuk juga Gelanggang Olahraga (GOR)"ungkap Bupati.

"Isyaallah kami pemerintah daerah memohon restu tahun sekarang kita akan membangun stadion singaperbangsa akan kita bangun. Termasuk juga Gelanggang Olahraga (GOR)"

"Kita harapkan mudah-mudahan kami atas nama pemerintah daerah prestasi yang ada di Kabupaten Karawang, kita memiliki atlet-atlet yang sangat luar biasa mudah-mudahan kedepan akan menjadi kebanggaan mengharumkan nama Kabupaten Karawang"pungkas Bupati. (Diskominfo)