Bupati Karawang H. Ade Swara, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Lepas Sambut Direktur RSUD Karawang

Guna untuk melancarkan keberlangsungan manajemen RSUD agar tanpa ada kevakuman dalam kepemimpinan atau direksi di RSUD, dan dasar lain yaitu telah resmi mundurnya dr.Wuwuh Utami Ningtyas dari Direkrur RSUD Karawang yang akan kembali berkarir di Kemenkes RI.  Atas dasar itu,  Pemkab Karawang melangsungkan serah terima jabatan Direktur RSUD, pejabat sementara yang ditujuk oleh Bupati Karawang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yakni dr. Asep Hidayat Lukman yang merangkap sebagai Kepala Dinas Kesehatan, prosesi serah terima sekaligus lepas sambut dilakukan pada Selasa (1/7) bertempat di Aula RSUD Karawang. Serah Terima Jabatan disaksikan langsung oleh Bupati Karawang H. Ade Swara dan Sekda Kab. Karawang H. Teddy Rusfendi Sutisna sekaligus Dewan Pengawas RSUD. 

Prosesi serah terima berdasarkan Keputusan Bupati Karawang nomor: 880/Kep.2778/BKD/2014 tentang Pemberhentian dari Jabatan Struktural, pasal 10 huruf a PP Nomor 120 tahun 2000 jo.PP nomor 13 tahun 2002, PNS diberhentikan dari jabatan struktural karena mengunduran diri dari jabatan yang didudukinya. Bahwa dr. Wuwuh Utami Ningtyas, M.Kes. mengajukan permohonan pengunduran diri dari Jabatan Stuktural Direktur RSUD Karawang Kelas B Non Pendidikan Kabupaten Karawang. Kemudian, secara resmi Bupati Karawang mengeluarkan surat perintah nomor : 800/2779/BKD/2014 yang menugaskan kepada dr.Asep Hidayat Lukman,MM menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Kelas B Non Pendidikan.

“Pergantian kepemimpinan tentunya akan membawa perubahan yang lebih baik lagi. Atas ditunjuknya dr.Asep Hidayat Luman menjadi Plt. Direktur RSUD dapat membawa warna yang baru di RSUD ini,” kata Bupati Karawang H.Ade Swara dalam sambutanya.

Menurut Bupati, siapa pun yang menjadi pemimpin RSUD, beliau tak mempermasalahkan. Terpenting, kata Bupati, dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi dan dengan tujuan untuk mensejahterakan rakyat. “Ketika saat Direktur dr.Wuwuh memberikan suatu yang baik, maka Plt. Direktur yang baru serah terima jabatan ini harus lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Bupati.

Bupati Karawang tak lupa mengucapkan terima kasih atas kesediaan dr.Wuwuh Utami menjadi Direktur RSUD Karawang selama kurang lebih  tiga tahun lamanya. Setelah mengundurkan diri dari jabatan itu, dr.Wuwuh kembali lagi bertugas di Departemen Kesehatan Jakarta. “Selamat jalan dr.Wuwuh terima kasih atas kerjasamanya. Dan selamat kepada dr.Asep yang rangkap jabatan juga jadi Kadinkes. Tentunya dapat memberikan kontribusi lebih baik,” ucapnya.

Ditempat sama, Dewan Pengawas RSUD H. Teddy Rusfendy Sutisna menyatakan Plt. Direktur RSUD ini akan tetap berlangsung sebelum adanya Direktur definitif. Menurutnya, proses pergantian Direktur RSUD tidak mudah, melainkan memerlukan waktu terlebih dahulu untuk mendapatkan calon definitif. Karena Direktur ini perlu dilakukan lelang terlebih dahulu secara terbuka.

“Jadi yang sekarang jadi Plt. belum tentu jadi Direktur RSUD. Sebab jabatan ini akan dilelang nantinya. Dan Kriterianya harus bergelar dokter serta Magister Kesehatan. Maka jabatan ini perlu proses waktu dalam lelang terbuka,” tandasnya.