Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana Memimpin Rapat Penyenggaraan Pilkades Serentak Tahun 2018

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang didampingi Kapolres Karawang AKBP Hendy Kurniawan, Asda I Setda Kabupaten Karawang Samsuri, Sip dan Kepala DPMD Kabupaten Karawang Drs. H. Ade Sudiana, memimpin rapat pembahasan penyelenggaraan Pilkades serentak di Kabupaten Karawang bertempat di lt 3 Gedung Singaperbangsa Pemkab Karawang, Selasa, (27/3). Berdasarkan laporan Kepala DPMD bahwa sebanyak 67 kepala desa yang akan habis masa jabatannya pada tanggal 14 Desember 2018, dimungkinkan akan terhambat karena pemerintah belum menganggarkan untuk pelaksanaan Pilkades serentak tersebut yang akan menelan biaya sekitar 8 milyar untuk 67 desa.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan akan mengambil kebijakan bahwa Pilkades serentak akan dilaksanakan tahun ini sesuai dengan aspirasi dari para kepala desa yang habis masa jabatannya. 
Lebih lanjut Bupati berpesan kepada para kepala desa agar tetap memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakatnya dan tetap menjaga kondusifitas. Bagi yang akan mencalonkan kembali harap bersikap sportif.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Karawang menambahkan bahwa dengan jumlah anggotanya sebanyak 1600 personil siap mengawal pilkades serentak tahun 2018 ini diharapkan dapat mampu mengantisipasi keamanan selama jalannya proses pilkades yang akan berlangsung tahun ini. 
Salah satu program yang dibuat Polres Karawang yaitu mengadakan kegiatan lomba Siskamling yang tempatnya ditentukan oleh Kamtibmas di wilayah yang dapat menjangkau tempat rawan kejahatan.
Anggota DPRD dari Komisi A, Indri, ST mendukung penuh langkah Bupati dan akan mengakomodir anggaran yang diperlukan dalam Pilkades serentak tersebut. (asnur).