Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat melaksanakan Penerimaan Hewan Kurban secara simbolis dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia untuk Wilayah Karawang

Berkurban, disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang mulia bagi yang berkurban dan penerima kurban terutama  fakir miskin. Hal tersebut merupakan salah satu upaya mengurangi atau mempersempit jurang pemisah antara si kaya dan si miskin, sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling membantu dalam kehidupan sesuai kapasitas dan kemampuannya.
Seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia senantiasa memberikan bantuan hewan kurban di wilayah Kabupaten Karawang, kegiatan penyerahan hewan kurban yang diprakarsai oleh PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia tahun 2016 tersebut dilaksanakan di Kantor Bupati Karawang, depan Mesjid Al-Amal Pemkab Karawang, pada Kamis, 8 September 2016.
Dalam kegiatan penerimaan hewan kurban dari PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia tersebut hadir Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari yang didampingi oleh para Staf Ahli. Dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan, bahwa hal seperti ini  hendaknya setiap tahunnya dapat dilaksanakan, karena secara sosial sangat bermanfaat, baik bagi Perusahaan maupun Pemerintah Daerah,  serta bagi masyarakat yang akan menerima daging kurban. Karena secara psikologis akan terjalin silaturahmi sekaligus ada “sense” yang  menjadi benang merah kebersamaan dalam do’a antara perusahaan dengan masyarakat karawang.
“Tentunya hal ini akan membuat suasana yang kondusif dalam konteks hubungan antara perusahan dengan masyarakat sekitar.  Mudah-mudahan hal yang baik dan mulia ini bisa diikuti oleh perusahaan lain yang ada di kabupaten karawang.” Ujarnya.
Selanjutnya Wakil Bupati Karawang menyampaikan terima kasih kepada jajaran PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia atas kepeduliannya yang telah menyerahkan hewan qurban di wilayah Kabupaten Karawang. Beliau berharap, agar suasana seperti ini dapat lebih menumbuhkan dan mempererat tali persaudaraan serta meningkatkan kepedulian dan kepekaan sosial kita kepada sesama.
Kemudian, secara khusus Wakil Bupati Karawang mengajak segenap Umat Islam yang ada di Kabupaten Karawang untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Sang Pencipta Alam, menjaga hubungan yang harmonis dengan sesama manusia serta melestarikan alam lingkungan sehingga terdapat keseimbangan dalam menjalani hidup. “Semoga amal kebaikan dari PT. Toyota ini di balas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, semakin maju usahanya dan semakin besar pula kontribusinya bagi pembangunan di Kabupaten Karawang.” ungkapnya. (@maya)