Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat menyerahkan Penghargaan kepada Kader KB pada saat Peringatan Harganas Tahun 2014

Pemerintah Kabupaten Karawang menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional Tingkat Kabupaten Karawang. Peringatan tersebut di gelar dan dipadukan dengan kegiatan apel pagi PNS bertempat di Plasa Kantor Bupati Karawang Kamis (14/8), apel tersebut dihadiri seluruh pejabat Kepala Dinas, Badan, beserta Camat seKabupaten Karawang. Wakil Bupati Karawang dr.Cellica bertindak sebagai Pembina Upacara.
Dalam sambutannya mengenai Hari Keluarga, Wakil Bupati berpendapat “Keluarga merupakan lembaga yang paling kecil dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu, lingkungan keluarga, orang tua, anak dan keluarga terdekat merupakan tempat bersemi kasih sayang, sikap dan perilaku hormat menghormati, tumbuhnya nilai-nilai moral, agama dan kemanusiaan, serta tempat berlangsungnya interaksi yang harmonis, dalam suasana yang silih asah, silih asih, jeung silih asuh. Peringatan Hari Keluarga Nasional tahun ini merupakan momentum yang sangat tepat untuk terus memasyarakatkan pentingnya fungsi dan peran keluarga dalam memperkokoh ketahanan nasional, serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa, karena sesungguhnya kualitas kehidupan masyarakat sangat ditentukan oleh kualitas kehidupan keluarga. baik buruknya kehidupan yang ada di masyarakat, ditentukan oleh baik buruknya kehidupan keluarga”, ujarnya.
Dalam laporannya ketua Panitia Hari Keluarga, Kepala BKBPP Karawang, dr. Yuska Yasin menjelaskan “Tema Sentral Harganas ke XXI tahun ini melalui hari keluarga kita tingkatkan kualitas keluarga dalam mewujudkan Karawang maju dan sejahtera untuk semua, peringatan ini merupakan perwujudan kepedulian Pemerintah dan Masyarakat dalam upaya menjadikan keluarga sebagai subjek dan objek pembangunan bangsa”, tuturnya.
Pada kesempatan ini dilakukan penyerahan penghargaan kepada pelaksana, Kader KB. dan mendengarkan sedikit penampilan untuk pemenang lomba pidato tema Keluarga Berencana. Peserta apel sendiri terdiri dari kader KB dari seluruh Kecamatan dengan jumlah 250 personil ikut partisipasi Harganas Tingkat Kabupaten Karawang. Usai apel peringatan Harganas, Wakil Bupati melepas konvoi kader KB Kab Karawang tiap Kecamatan memakai motor ditunjukan guna kekompakan tercipta sesama kader KB.