Kabag Humas Setda Kabupaten Karawang Drs. Matin Abdul Rajak, M.Si, saat memberikan sambutan pada kegiatan Launching SKU Suara Kota

Pers sebagai bagian dari kontrol sosial senantiasa menjadi pilar ke 4 dalam menjalankan fungsi demokrasi, setelah legislatif, eksekutif dan legislatif, karena Pers dianggap sebagai pembentuk opini publik yang paling potensial dan efektif. Oleh karena itu, media, baik media cetak maupun media elektronik dan media online diharapkan senantiasa menjaga citra profesionalitas jurnalis dalam menjalankan tugas diseminasi informasi, terutama dalam menyampaikan program, kegiatan dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat. Demikian antara lain disampaikan Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Karawang saat launching SKU Suara Kota, di Grand Citra Hotel, Rabu (21/12).  
Selanjutnya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa peran Media Massa atau Pers tentu sangat membantu bagi Pemerintah Kabupaten Karawang dalam menyampaikan informasi mengenai program, kegiatan dan hasil-hasil pembangunan kepada masyarakat.
Sebagai bagian dari fungsi kontrol sosial, lanjut Bupati, maka Pers diharapkan dapat mengedukasi sekaligus mencerdaskan masyarakat melalui tulisan atau tayangan yang mengandung unsur pendidikan dan pengetahuan bagi masyarakat seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi.
Untuk itu, Pers harus mempu menangkap membaca perubahan atau trend masyarakat dalam memperoleh informasi saat ini, dimana media on line sudah mulai dilirik dan menjadi trend para pembaca, alasannya tentu berkaitan dengan efektifitas dan efisiensi.
Pada kesempatan itu Kabag Humas juga mengajak kepada perusahaan dan penerbitan pers, untuk segera memenuhi ketentuan UU Pers nomor 40 Tahun 1999 dan dalam menjalankan tugasnya tetap berpatokan pada Kode Etik Jurnalistik.
Kemudian Kabag Humas mengajak kepada Insan-insan Pers dan Perusahaan Penerbitan Pers untuk menciptakan situasi yang dapat menyejukan masyarakat dan memberikan sentuhan-sentuhan humanis untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa.
Sementara itu Pimpinan Umum SKU Suara Kota Taufik Ardani, S.Ag.,MA. menyampaiakan, bahwa Kehadiran SKU Suara Kota di Kabupaten Karawang akan senantiasa menjadi Mitra Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat serta tetap memberikan kritik dan saran yang konstruktif unuk kemaslahatan.
Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Kodim 0604 Karawang,  Polres Karawang, Dewan Pers Nasional, Pemimpin Umum SKU Suara Kota beserta jajarannya. (@Gala)