Dimulai dari tanggal 28 November sampai 5 Desember 2015 telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang untuk pelaksanaan kegiatan Kampanye Terbuka atau Rapat Umum Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang.
Di temui di kantor KPU,  Sekretaris KPU Karawang Nandang Ruhyatna mengatakan, bahwa jadwal pelaksanaan Kampanye Terbuka telah disusun. Hari pertama kampanye akan dimulai oleh pasangan nomor 6 Saan Mustofa dan Iman Sumantri pada 28 November, pasangan nomor 3 yang merupakan Incumbent Cellica dan Jimmy kebagian pada tanggal 29 November, pasangan Independent nomor 1 Nace Permana dan Yeni Herlina pada 1 Desember, pasangan nomor 2 Akhmad Marjuki dan Tubagus Dedi Gumelar pada 2 Desember, kemudian pasangan Independent nomor 4  Daday Hudaya dan Edy Yusuf pada 4 Desember, terakhir pasangan yang juga dari jalur Independent nomor 5 Nanan Taryana dan Asep Agustian dijadwalkan pada 5 Desember. Pelaksanaannya dilakukan setiap hari secara beruntun. Masing-masing calon akan mendapatkan jadwal sehari. Setelah pasangan terakhir akan ada hari tenang menuju pada Pilkada hari H nya yakni tanggal 9 Desember 2015. Kami semua berharap semoga seluruh proses yang ada dapat berjalan lancar aman dan tertib.
Masih menurut Nandang, kampanye terbuka ini seluruh pasangan Cabup dan Cawabup akan dipusatkan di Lapangan Karangpawitan, selain Petugas Keamanan pun dinilai akan lebih mudah memantau keamanan jika kampanye di lapangan ini, lokasinya strategis di Jalan By Pass, lokasi tersebut dapat menampung massa dalam skala besar. Tempat tersebut di pilih sesuai dari himbauan yang disepakati antara Pemkab Karawang dan KPUD Karawang, semua pasangan melaksanakan Rapat Umum di Lapangan Karangpawitan. Untuk menghindari terjadinya bentrok, maka di jadwalkan masing-masing pasangan memiliki waktu berbeda mengadakan rapat umum.
Pelaksanaan kampanye terbuka nanti diharapkan berjalan dengan tertib dan aman. Kepada petugas yang bekerja, agar menjalankan amanah tugasnya sesuai dengan pokok dan fungsinya  kemudian juga meminta agar petugas keamanan siaga. Mudah-mudahan saja semua berjalan lancar, tak ada kendala ataupun keributan yang terjadi yang merugikan salah satu pihak, apalagi merusak fasilitas negara. (Sumber : dari berbagai media)