Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Safari Budaya melalui Pagelaran Wayang Golek

Menjelang bulan Ramadhan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan  melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) keliling daerah Kab/Kota yang ada di Provinsi Jawa Barat, kunker dengan titel Safari Budaya.. Gelaran ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap budaya sunda di Provinsi Jawa Barat, pada kesempatan ini Kamis (26/6) dini hari tepat pukul 02.00 WIB, Gubernur  tiba di lapangan Karangpawitan Kab. Karawang, kunjungan sebelumnya yaitu di Kota Bogor.

Dalam Sambutannya Gubernur Jabar “sumpingna abdi didieu kanggo silahturahim sareng masyarakat Kab. Karawang, dina mayunan sasih Shaum, ka masyarakat Karawang abdi nasehatkeun sadayana urang kedah shaum, eta kewajiban urang sadaya ka gusti Allah SWT, salajengna abdi atas nami pribados sareng Pamarentah Provinsi oge bade ngaamanatkeun, dina Pilpres hayu partisipasi masyarakat urang marilih Presiden RI, mugia wae Presiden nu kapilih nu sae, Presiden anu terpilih diharapkeun tiasa janten pemersatu agama di Indonesia, sabab pami nagara teu aya fondasi agama janten bahaya” ungkapnya

Pada kesempatan ini juga dari jajaran Pemkab Karawang hadir untuk menerima kehadiran Gubernur yaitu antara lain Sekda Kab Karawang H. Teddy, Asda Pemerintahan, para Camat se Kab Karawang, Ka OPD. Dalang Pagelaran Wayang Golek  yaitu Dadan Sunandar S.

Dalam sambutannya Sekda Kab Karawang, “Budaya sunda dilestarikan bila tidak untuk kita, oleh siapa lagi? Maka untuk yang hadir disini, pagelaran wayang golek yaitu untuk memanjakan para penggemar golek ini sebagai bentuk kepedulian Gubernur Aher dan untuk ajang silahturhim beliau juga mari kita bersama Nonton Bareng” ujarnya (By :Iki)