Wakil Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada Kegiatan Forum Organisasi Masyarakat Islam Kabupaten Karawang Tahun 2014

Upaya meningkatkan silaturahmi dan persamaan presepsi diantara organisasi masyarakat Islam di Kabupaten Karawang berdasarkan kesamaan pandang dalam gerakan “AHLUSSUNAH WAL JAMAAH” memajukan kehidupan masyarakat yang islami, serta memperbaiki sendi-sendi kehidupan berdasarkan ajaran Al-Quran dan As-Sunnah.
Kaitan hal tersebut,  Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang berkordinasi dengan Kantor Kemenag Kabupaten Karawang, selenggarakan Sosialisasi Ormas Islam Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2014 bertempat di RM.Indo Alam Sari yang dibuka langsung Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana,  Senin (29/9). Tampak hadir Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Karawang serta perwakilan Ormas Islam yang berada di wilayah Kabupaten Karawang.
Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, “Secara Konsepsional, kita akui bahwa Ormas Keagamaan sebenarnya mempunyai kekuatan tersendiri di dalam masyarakatnya, yang selain didukung oleh masyarakat yang sangat Religius/Agamis, juga terutama karena diperkuat oleh kuantitas anggotanya yang cukup besar. karena itu, kondisi ini tentu sangat potensial dan strategis untuk turut mewarnai kehidupan masyarakat dan bangsa kita, melalui pendekatan amar ma’ruf dan nahyi munkar yang berorientasi kepada nilai rahmatan lil’alamin” Imbuhnya.
Lebih lanjut menurut Wabup, “Apabila Kita telusuri bersama, konsep amar ma’ruf nahyi munkar ini merupakan kerangka dasar untuk memperkokoh tatanan masyarakat yang penuh disiplin. oleh karena itu, hal ini merupakan pendekatan yang tepat khususnya bagi pelaksanaan sikap disiplin dikalangan masyarakat beragama islam. Demikian juga dengan kerjasama yang harmonis, keberadaan organisasi masyarakat Islam diharapkan dapat turut menunjang berbagai program pemerintah, dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia, pembinaan akhlak, serta pembinaan hukum dalam rangka mewujudkan situasi dan kondisi masyarakat Kabupaten Karawang yang agamis. Hal ini sesuai dengan misi Kabupaten Karawang, yakni “meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang cerdas, sehat, berbudaya dan religius yang harmonis” tandasnya.
Namun demikian Wabup menambahkan, “Upaya meningkatkan pengamalan ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam agama, merupakan alternatif terbaik yang perlu dikedepankan, yang saya yakin bahwa semua agama di indonesia ini berintikan ajaran untuk meraih kedamaian hidup baik lahir maupun bathin, dan dengan kedamaian ini pula baik dalam diri pribadi, masyarakat, intern umat beragama maupun antar umat beragama merupakan kata kunci utama untuk menciptakan kondusifitas Kabupaten Karawang” paparnya.
Sementara itu Asisten Pembangunan H.Ramon Wibawa Laksana dalam laporannya mengatakan bahwa dasar diselengarakannya kegiatan ini adalah Peraturan Bupati Karawang Nomor 01 tahun 2014 tanggal 21 Januari 2014 tentang penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Karawang Tahun 2014 mengenai Program Kegiatan Pembinaan Silaturahmi Ormas Islam, adapun jumlah peserta sebanyak 100 Orang terdiri dari unsur Ormas Islam (Muhammadiyah, NU, Mathlaul Anwar, Persatuan Islam, FPI GP Ansor), serta pelaksanaan akan di gelar selama dua hari yakni tanggal 29-30 September 2014. (@opa)