Karawang,- Pemerintahan Kabupaten Karawang bersama dengan TNI - Polri, Kejaksaan dan stake holder terkait menggelar Rapat Evaluasi Kinerja Satuan Tugas Penanganan Covid - 19 bertempat di Aula Rapat Lantai III Plaza Pemda Karawang, Selasa (13/10/2020) sore.

Kegiatan rapat membahas kaitan meningkatnya pasien yang terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Karawang. Sehingga Karawang kembali naik dari zona orange ke zona merah.

"Agenda hari ini kita rapat konsolidasi untuk meningkatkan kinerja, komunikasi dan koordinasi terkait meningkatnya zona covid - 19 di Karawang, dari orange ke zona merah," kata Pjs Bupati Karawang, Yerry Yanuar ketika diwawancarai.

Ia melanjutkan, rapat ini juga merupakan ikhtiar Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam rangka peningkatan penguatan kelembagaan Pemkab itu sendiri.

"Termasuk sinergitas Satpol PP bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), untuk mengetahui seperti apa sih yang harus dilakukan," jelasnya.

Dan Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang sebagai Ketua Harian Satgas Covid - 19, lanjutnya. Yang kemudian akan menterjemahkan bagaimana membangun mekanisme komunikasi dan informasi agar mendapatkan data yang akurat, valid, dan terverifikasi.

"Untuk mempermudah kita melakukan pelacakan atau tracing siapa saja yang terkonfirmasi atau kontak erat," pungkasnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id