Bersama Warga, Bupati Cellica Saksikan Adu Ketangkasan Domba Garut

Bersama Warga, Bupati Cellica Saksikan Adu Ketangkasan Domba Garut

Karawang,- Brak.. brak…brak," suara benturan dua tanduk domba Garut yang sedang beradu di arena laga. Keras. Namun terlihat kedua domba itu masih kuat meski diadu sampai berulang kali.
Para penonton pun bersorak. Sebagian ada yang menari-nari di bawah panggung diiringi suara khas biduan tanah Sunda.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang hadir dalam acara tersebut larut dan bergembira bersama warga dengan sorak sorai begitu dua domba garut bertarung.
Ketegangan sudah mulai muncul saat sang domba ambil ancang-ancang siap ‘melabrak’ lawannya.

Acara Adu Ketangkasan Domba Garut menjadi salah satu rangkaian acara Festival Goyang Karawang 2019 yang diselenggarakan juga di Lapangan Galuh Mas selama dua hari berturut-turut, sabtu dan Minggu (28-29/09/2019). Dalam sambutanya, Bupati Cellica menyampaikan bahwa Domba Garut merupakan potensi milik Jawa Barat yang dapat dimanfaatkan untuk konsumsi maupun hiburan yang berupa seni ketangkasan adu Domba Garut. “Kami akan mengusulkan kegiatan ini dimasukan menjadi event tahunan milik Karawang," kata Bupati.

Bupati juga menambahkan bahwa kesenian adu Domba Garut dapat meningkatkan kesejahteraan melalui sektor pariwisata dan mengharapkan bantuan semua pihak agar kesenian ini bisa terus dilestarikan kepada generasi selanjutnya.

Acara kontes seni ketangkasan adu Domba Garut yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Karawang ke-386 ini diikuti oleh masyarakat umum dari Karawang dan sejumlah daerah di Jawa Barat. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id