Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari kembali melakukan giat Jumat Keliling. Kali ini, Wabup menyambangi Masjid Jamie Al-Hidayah di Dusun Karangjati, Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Jumat (20/12/2019). Wabup menjadi khotib selama sepuluh menit di masjid tersebut.

Karawang,- Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsyari kembali melakukan giat Jumat Keliling. Kali ini, Wabup menyambangi Masjid Jamie Al-Hidayah di Dusun Karangjati, Desa Sumurkondang, Kecamatan Klari, Jumat (20/12/2019). Wabup menjadi khotib selama sepuluh menit di masjid tersebut.

Usai melakukan shalat Jumat, Wabup lalu menandatangani prasasti sebagai bentuk simbolis peresmian Masjid Jamie Al-Hidayah setelah selesai renovasi hasil dari gotong royong warga dan CSR dari PT. MIM. Hadir dalam peresmian tersebut Ketua Apindo, Ketua KADIN, Kepala Desa serta tokoh masyarakat Desa Sumurkondang.

Wabup berpesan agar masyarakat Karawang bersama-sama menjaga iklim industri yang nyaman bagi perusahaan, sehingga terjalin kerja sama yang menguntungkan, antara perusahaan dengan warga, seperti yang dilakukan oleh PT. Multi Indo Mandiri (MIM) yang memberikan bantuan CSR dengan merenovasi masjid Jamie Al-Hidayah, tempat ia dan warga shalat Jumat.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, keberadaan perusahaan seharusnya bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat. Karena, dengan adanya perusahaan di sekitar pemukiman warga, dapat meningkatkan nilai perekonomian.

"Saya yakin, perusahaan juga pasti ingin memberikan perhatian kepada warga setempat. Jadi harus ada hubungan yang baik dengan perusahaan. Dengan berdirinya perusahaan, usaha dagang dan usaha kontrakan jadi laku," kata kang Jimmy, sapaan akrab Wabup.

Wabup mengatakan, sudah saatnya warga dengan perusahaan bisa menjalin komunikasi dan bekerja sama dengan baik. Mengingat, sudah cukup banyak perusahaan yang gulung tikar dan hengkang dari Karawang. "Perusahaan bisa kapan saja pergi. Kita harus menjaganya. Karena perekonomian meningkat dengan adanya perusahaan di sekitar kita," katanya.

Wabup juga mengajak masyarakat serta pihak perusahaan sama-sama memberantas para oknum baik oknum dari Karang Taruna, oknum LSM, oknum pegawai Disnaker, hingga oknum HRD dalam proses perekrutan tenaga kerja, maupun yang ingin merusak iklim industri di Karawang. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id