Bulan Muharram dikenal juga sebagai bulannya anak yatim, seluruh DKM, Majlis Talim, Yayasan yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Karawang menggelar kegiatan santunan anak yatim. Berkenaan hal tersebut pada Minggu (22/09/19). Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri kegiatan santunan anak yatim dan Dhuafa di dua kecamatan. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Masjid Al Muhajirin Di Perum Telagasari Indah Kecamatan Talagasari dan dilanjutkan ke Masjid Jamie Al Hidayah di Perumahan Regency Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru. Disana juga Wabup melakukan penandatanganan prasasti peresmian yayasan Rumah Tahfidz.

WABUP KARAWANG HADIRI SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DI DUA KECAMATAN

Karawang,- Bulan Muharram dikenal juga sebagai bulannya anak yatim, seluruh DKM, Majlis Talim, Yayasan yang ada di seluruh pelosok Kabupaten Karawang menggelar kegiatan santunan anak yatim.

Berkenaan hal tersebut pada Minggu (22/09/19). Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari hadiri kegiatan santunan anak yatim dan Dhuafa di dua kecamatan. Tempat pertama yang dikunjungi adalah Masjid Al Muhajirin Di Perum Telagasari Indah Kecamatan Talagasari dan dilanjutkan ke Masjid Jamie Al Hidayah di Perumahan Regency Desa Cikampek Utara Kecamatan Kotabaru. Disana juga Wabup melakukan penandatanganan prasasti peresmian yayasan Rumah Tahfidz.

Pemberian santunan dikedua tempat secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati, sumber dana santunan sendiri berasal dari swadaya  gabungan seluruh donatur.

Dalam Sambutannya Wabup berpendapat “mengenai Bulan Muharram ini ialah bulan yang dikenal dengan bulan milik anak yatim. Bulan yang sangat mulia untuk kita semua memperhatikan Anak Yatim, namun alangkah lebih baik lagi santuni dan perhatikannlah  Anak Yatim setiap saat tidak cukup hanya saat Peringatan Hari Besar Islam, dengan diadakannya peringatan ini, kami Pemkab Karawang ingin juga didoakan oleh para Anak Yatim agar Kabupaten Karawang menjadi Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghaffur, marilah kita berbuat sesuatu yang manfaatnya dapat dirasakan bagi kepentingan hajat orang banyak.”ujarnya

Disisi lain terkait Peresmian Rumah Tahfidz Wabup menginstruksikan untuk rumah tahfidz harus terus didorong dan dibiarkan tumbuh tanpa batas. “Saya ingin setiap Muslim di Karawang dapat membaca Alquran dan bahkan menghafalnya. Ke depan akan jadi pemikiran, bagaimana rumah tahfiz ini dapat didirikan di sekolah-sekolah umum, dari SD sampai SMA,” imbuhnya. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id