KARAWANG - Mewakili Bupati Karawang, Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting, H Aep Syaepuloh SE yang juga Wakil Bupati Karawang, hadir dalam peluncuran program dukungan dari PT. Nestle Indonesia untuk penurunan angka stunting di Karawang, Rabu 19 Oktober 2022 di Kantor Desa Gintungkerta Kecamatan Klari.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan, kepedulian dari pihak industri sangat penting dalam upaya penurunan angka stunting. Mengingat, proses penurunan angka stunting tidak bisa secara mutlak menjadi tugas bagi pemerintah saja. Namun, penanganan serta upaya yang dilakukan harus dilakukan secara pentahelix.

Wabup berujar, semua pihak perlu terlibat dalam pencegahan dan penurunan angka stunting, baik dari unsur masyarakat, media, industri, TNI-Polri dan semua elemen memiliki peran yang dibutuhkan untuk penanganan dan upaya penurunan angka stunting di Karawang.

Wabup mengapresiasi kepada pihak PT. Nestle Indonesia yang juga membuat program DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) dengan memberikan nutrisi dan gizi bagi anak usia di bawah lima tahun, untuk dua tempat yakni Desa Gintungkerta dan Kelurahan Karawang Kulon.

"Dalam satu minggu, PT. Nestle Indonesia memberikan makanan bergizi dan susu yang terfortifikasi sebanyak tiga kali dalam satu minggu. Ini bisa dicontoh oleh perusahaan lainnya yang ingin berpartisipasi," kata Wabup.(Prokompim)