Sepanjang terjadinya pandemi Covid-19 banyak santri di berbagai pondok pesantren di Indonesia terpapar Virus Covid-19. Hal itu tentu saja bukan hanya membuat para orang tua cemas, tapi juga mengganggu proses pendidikan di ponpes tersebut.

Covid-19 menyerang berbagai lingkungan kehidupan masyarakat kita, dari mulai industri, perkantoran, komunitas dan lain sebagainya. Hal itu tentu membuat kita harus lebih waspada lagi. Apalagi kasus Covid-19 semakin menaik belakangan ini.

Teranyar, Satgas Covid-19 Kabupaten Karawang mengumumkan bahwa ada 26 santri dari 2 pesantren di wilayah Karawang terkonfirmasi Virus Covid-19.

Hal ini tentu tidak boleh membuat kita tinggal diam. Bukan hanya orang tua santri yang cemas, tapi juga semua orang.
Oleh sebab itu penanganan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi semua pihak dari mulai diri sendiri, keluarga, dan masyarakat secara umum. Betul tidak?

Ayo tingkatkan kembali Semangat Pencegahan Covid-19. Lakukan apa yang kita bisa untuk saling menjaga dan mengingatkan.

Untuk adik-adik santri yang sedang menimba ilmu di Pesantren, ada 3 Tips Sederhana untuk diterapkan selama Pandemi Covid-19, yaitu 3 M : Menggunakan Masker, Menjaga Jarak & Mencuci tangan dengan sabun.

Yuk Terapkan adik-adik supaya orang tua di rumah tak harus terpapar cemas dan khawatir. Selain itu proses menuntut ilmu di pesantren pun tetap berlangsung menyenangkan, aman, nyaman dan penuh hikmah.

Semoga adik-adik jadi kebanggaan keluarga dan negara.Amiin...




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id