Karawang - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan terus membantu masyarakat dalam bahaya. Sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah, petugas satria biru ini harus siap siaga saat dibutuhkan masyarakat.

Seperti peristiwa pada 24 Oktober 2020, di Dusun Ranca Paku RT 02/RW 01 Desa Mekar Mulya, Kecamatan Telukjambe Barat operasi tangkap tawon. Pasalnya, cukup meresahkan masyarakat, sehingga meminta bantuan petugas untuk menindak lanjuti.

"Di malam hari, pukul 19.00 WIB petugas Damkar dan Penyelamatan datang ke lokasi operasi tangkap tawon. Alhamdulillah diselesaikan dengan baik," kata Kusnadi, salah seorang petugas Damkar Kabupaten Karawang, Jumat (30/10/2020) melalui ponsel selularnya.

Sebelumnya, Kepala UPTD Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Rohmat menyebutkan, petugas satria biru selalu siap siaga dalam bencana apa pun. Tak terkecuali marabahaya di masyarakat. Ia mencontohkan, penangkapan ular, tawon, binatang liar yang dianggap bahaya dan lainnya.

"Selain menjinakan api atau kebakaran, kita juga selalu terlibat dalam penyelamatan. Yang sudah diketahui penangkapan ular, tawon dan melepas cincin yang sulit dilepas dari jari. Petugas dengan cara dan teknis sampai cincin itu lepas," kata Rohmat.

"Ketika masyarakat meminta tolong dan bantuan kepada kita (petugas Damkar), kita selalu siap membantu," tandasnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id