Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pasar modern dan sejumlah toko parsel di Pasar Tuparev disidak Satuan Tugas (Satgas) Polres Karawang dan Dinas Pangan Karawang.

Satgas Polres Karawang Dan Dinas Pangan Karawang Sidak Pasar Modern Dan Toko Parsel Di Pasar Tuparev

Karawang, - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, pasar modern dan sejumlah toko parsel di Pasar Tuparev disidak Satuan Tugas (Satgas) Polres Karawang dan Dinas Pangan Karawang.

Dari pantuan dilapangan, satgas satu persatu membongkar parsel dan mengecek tanggal produk semua makanan. Dalam sidak tersebut diikuti Satgas Pangan, Kadis Pangan, Kadis Pertanian, Kadis Kesehatan, Kadis Perikanan, Kadis Perindustrian dan Perdagangan, Ketua Apli.

Kepala Dinas Pangan, Kadarisman mengatakan, tim dewan ketahanan pangan bersama satgas pangan polres melakukan sidak ke pasar modern (Lotte Grosir) dan pusat parcel di Jalan Tuparev. Kegiatan ini dalam rangka keamanan pangan menjelang hari besar keagamaan nasional. "Terutama masa kadaluwarsa pangan dalam parcel. Hasilnya sampel dalam keadaan sesuai dengan ketentuan Badan Pengawas 
Obat dan Makanan (BPOM). Sidak kali ini tidak ditemukan produk kadaluarsa," ungkapny.

Lanjutnya, ia cuma dihimbaui parcel yang sudah siap jual jangan terpapar sinar matahari/dijual di depan trotoar. Dihimbau kepada calon konsumen agar lebih teliti kembali sebelum membeli. Konsumen yang terlanjur membeli segera kembalikan ke penjualnya. Ini komitmen penjual, nanti yang kadaluwarsa dikembalikan ke distributor untuk tidak dijual/dimusnahkan.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro mengatakan, tujuan mengantisipasi adanya dugaan produk makanan dan atau minuman yang sudah kadaluarsa yang dijual didalam kemasan parsel dalam rangka datangnya Hari Raya Idul Fitri1440 H. Dalam sidak yang sementara telah dilakukan belum ditemukannya produk makanan dan atau minuman yang dalam kondisi kadaluarsa. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id