Karawang,- Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Karawang, Persika 1951 siap berlaga mengarungi Liga 3 Seri 1 tahun 2022, usai dilaunching secara meriah di stadion Singaperbangsa Karawang pada Sabtu (17/9/2022).

Launching Persika Karawang ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Karawang yang memenuhi setiap tribun stadion. Acara launching dimeriahkan dengan koreografi dari kelompok suporter Persika 1951.

Koreografi dengan menyalakan lampu flash dan menyanyikan anthem Persika 1951 membuat seisi stadion gemuruh dan atmosfir yang luar biasa. Kemudian dilanjutkan dengan enampilan band Angkasa dan diakhiri dengan pertandingan persahabatan antara tuan rumah Persika 1951 melawan Persipasi Kota Bekasi.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana memastikan bahwa dukungan dirinya secara pribadi kepada Persika 1951. Apalagi, saat ini Persika 1951 diisi oleh 70 persen pemain asli Karawang dan berusia muda.

"Kita harus optimis. Tahun ini kita di Liga 3. Tahun depan saya beri target untuk bisa di Liga 2. Insha Allah. Kita semua harus dukung Persika 1951," kata Bupati.

Dalam launching tersebut juga organsiasi suporter Persika membuat pakta integritas untuk menjaga kondusifitas Karawang dengan memberikan dukungan positif kepada Persika 1951.

Ketua Persika 1951, Asep Aang Rahmatullah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk sponsor yang telah membantu mewujudkan keinginan masyarakat Karawang, khususnya penggemar sepakbola dengan terbentuknya Persika 1951.

"Ribuan masyarakat Karawang yang hadir ini diluar ekspektasi kami. Terima kasih atas dukungannya. Mari kita sambut kompetisi dengan rumah baru dan semangat baru," ungkap Aang. (diskominfo)