Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana tinjau langsung sterilisasi anak sungai Citarum dari keberadaan eceng gondok dan sampah yang menumpuk di atas permukaan air sungai Anak Citarum yang berada di Desa Telukbango Kecamatan Batujaya, Rabu, (11/9/2019).

PULUHAN TON ECENG GONDOK DAN SAMPAH DI ANAK SUNGAI CITARUM DESA TELUKBANGO DIBERSIHKAN
-
Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana tinjau langsung sterilisasi anak sungai Citarum dari keberadaan eceng gondok dan sampah yang menumpuk di atas permukaan air sungai Anak Citarum yang berada di Desa Telukbango Kecamatan Batujaya, Rabu, (11/9/2019).
-
Kegiatan tersebut dimotori oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kab. Karawang dan merupakan bagian dari rangkaian HUT Kabupaten Karawang ke 386.
-
Dalam pelaksanaan pengangakatan eceng gondok kali ini melibatkan warga sekitar yang memang antusias mendukung program ini dan untuk warga yang terlibat membersihkan sampah dan eceng gondok mendapat satu kupon undian berhadiah yang ditukar dengan satu karung sampah dan eceng gondok yang didapatnya, dan kupon tersebut nantinya akan diundi langsung untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik.
-
Bahkan Kadis DLHK Wawan Setiawan serta Camat Batujaya Rohmana turun langsung berbaur dengan masyarakat membersihkan eceng gondok dan sampah.
-
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, apresiasinya kepada warga masyarakat di Desa Telukbango yang sangat antusias ikut dalam program ini.
-
Dijelaskanya, sterilisasi sungai maupun setiap aliran sungai yang mengarah ke sungai Citarum akan terus dilakukan demi mengembalikan keasrian sungai Citarum yang sanggat berguna salah satunya sebagai pengairan sawah.
-
"Tak hanya anak sungai atau sungai Citarum, upaya sterilisasi sungai Citarum juga dilakukan melalui sosialisasi Citarum Harum terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang tinggal di setiap bantaran sungai Citarum," jelasnya.
-
Guna segera terealisasinya Citarum yang bersih, lanjut dia, pihaknya meminta dukungan dan peran serta seluruh masyarakat untuk mencitai lingkungan sekitar.
-
"Salah satunya diawali dengan tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai, serta meninggalkan cara konvensional kebiasaan BAB di aliran sungai”, jelasnya. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id