Pasien Positif Tambah 3 Orang, 1 Meninggal Dunia



Karawang, – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.Kk merilis adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 3 (tiga) orang pada Selasa, 14 April 2020 per pukul 16.00 WIB.

Tiga pasien tersebut diketahui positif melalui uji tes cepat Rapid dan kini mendapatkan penanganan serta diisolasi di Rumah Sakit rujukan di Karawang.

Sementara, kasus pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia juga bertambah 1 (satu) orang. Pasien tersebut memiliki riwayat penyakit kelainan jantung dan ginjal serta berusia 62 tahun. Sehingga, total ada 3 warga yang meninggal dunia karena positif Covid-19 di Kabupaten Karawang.

“48 orang positif, satu pasien sembuh, tiga pasien meninggal dunia dan masih dalam observasi 44 orang,” kata dr. Fitra.

Sementara, untuk PDP pun juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Jumlah PDP yang terdata yakni 95 orang, dengan rincian selesai pengawasan atau telah dinyatakan sembuh sebanyak 60 orang, meninggal dunia tiga orang dan masih dalam pengawasan 32 orang.

Untuk ODP jumlahnya juga cukup banyak, yakni 2.773 orang, selesai pemantauan sebanyak 1.613 orang, dan masih dalam pemantauan 1.160 orang. “WNI sebanyak 2.738 orang dan WNA sebanyak 35 orang,” kata dr. Fitra.

Dilain sisi, tim gugus tugas percepatan penanganan penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang memberikan sejumlah bantuan kepada tim gugus tugas untuk disalurkan ke tim medis, rumah sakit, puskesmas, dan klinik di Kabupaten Karawang.

dr. Fitra mengatakan, bantuan yang diterima oleh tim gugus tugas berupa Hazmat (pakaian APD), desinfektan, masker bedah, masker kain, hand sanitizer, handsray waterbase, face shield dan sembako.

Bantuan diterima diantaranya dari sejumlah pihak perusahaan, pengelola kawasan industri, komunitas, anggota DPR-RI, serta bantuan dari pihak perorangan. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan kepada tim gugus tugas,” ujarnya.



Follows Media Kominfo Official :
Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab
Twitter : @Diskominfokrwkab
Website : www.karawangkab.go.id