KARAWANG - Juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang, dr. Fitra Hergyana Sp.KK menyampaikan bahwa angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Karawang memiliki tren yang cukup baik.

Dalam kurun waktu satu minggu, pasien sembuh menunjukkan grafik yang baik. Hal itu menunjukkan bahwa tenaga medis di Karawang bekerja dengan baik dan sesuai dengan prosedur, serta Pemerintah Kabupaten Karawang yang serius dalam menangani virus Corona.

"Dalam satu minggu angka kesembuhan mencapai hampir 400 orang. Virus ini memang perlu waktu karena masa inkubasi rata-rata 14 hari di dalam tubuh," ujar Fitra, Senin 7 Desember 2020.

Saat ini, data Satuan Tugas Covid-19 mencatat total warga yang terkonfirmasi virus corona sebanyak 3.367 orang dengan rincian 2.415 pasien sembuh, 743 orang perawatan, 81 orang waiting list perawatan, dan 128 orang meninggal dunia.

"Angka kesembuhan hingga hari ini mencapai 72 persen. Kami optimis akan terus meningkat," ujar Fitra.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id