Karawang, - Pjs Bupati Karawang, Dr. Ir. H Yerry Yanuar, MM menghadiri sekaligus memimpin upacara pembukaan kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2020 di Makodim 0604 Karawang, Jumat 16 Oktober 2020. Tahun ini, kegiatan BSMSS Kodim 0604 Karawang tahun 2020 dilaksanakan di Desa Tegallega, Kecamatan Ciampel.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Medi Haryo Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Karawang Pendi Anwar, Kepala DPMD Karawang, Perwakilan Kejakasaan Negeri Karawang, Kadishub Karawang, Kepala Satpol PP Karawang, Kepala Dinas Pertanian Karawang, Kapolsek Ciampel, Camat, Kepala Desa Tegallega dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan BSMSS bersifat fisik maupun nonfisik, sasaran fisik yakni pembangunan rutilahu sebanyak 9 unit, pembangunan sebanyak jembatan 2 titik, pembangunan turap sebanyak 1 titik, peningkatan jalan desa sebanyak 2 dan 2 kegiatan non fisik. Dengan mengerahkan 150 personel.

Pjs Bupati Karawang dalam sambutannya mengatakan, Kodim 0604 Karawang dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dan masyarakat akan melaksanakan agenda rutin Bhakti  Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) Tahun 2020.

Selama beberapa hari kedepan jajaran TNI dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Desa Tegallega akan saling bergotong -royong dan bersama - sama bekerja guna menyelesaiakan sejumlah program yang telah ditetapkan dalam program dan kegiatan BSMSS dengan objek sasaran fisik maupun non fisik.

Pembangunan desa atau kecamatan di Kabupaten Karawang serta peningkatan terhadap pelayanan yang dasar yang ada di masyarakat baik itu jalan, air bersih ataupun menyangkut rumah-rumah yang mungkin masih belum layak huni. Pekerjaan ini sifatnya adalah stimulus atau memotivasi masyarakat. Bukan pemerintah daerah saja tapi ternyata persoalan masyarakat tergantung kepada kemampuan kepemimpinan dari kepala desa yang ada di wilayah tersebut.

Program BSMSS merupakan modal sosial atau dasar untuk membangun secara bersama-sama. "Satata sariksa intinya adalah membangun kebersamaan membangun kegotongroyongan yang tentunya ini merupakan pemecahan persoalan bangsa secara bersama-sama," ujar Pjs.

Ia pun mengapresiasi kepada Kodim 0604 karawang serta berharap dengan Program BSMSS ini masyarakat bisa mempertahankan kearifan lokal budaya gotong royong serta memelihara pembangunan karena ini merupakan warisan leluhur.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id