Asisten Daerah II Pembangunan Kabupaten Karawang, H. Ahmad Hidayat memastikan kebutuhan pasokan pangan di sejumlah pasar tradisional aman saat menjelang Ramadan. "Kita sudah rapat dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) dan saat ini memang mengalami kenaikan untuk kebutuhan pangan, tetapi tidak signifikan dan pasokan juga masih aman,"

Karawang,- Asisten Daerah II Pembangunan Kabupaten Karawang, H. Ahmad Hidayat memastikan kebutuhan pasokan pangan di sejumlah pasar tradisional aman saat menjelang Ramadan. "Kita sudah rapat dengan TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) dan saat ini memang mengalami kenaikan untuk kebutuhan pangan, tetapi tidak signifikan dan pasokan juga masih aman," katanya.

Ia menjanjikan segala kesiapan menghadapi kenaikan harga menjelang Ramadhan oleh pihak pemerintah telah disiapkan. Dorongan untuk melakukan operasi pasar dan suplai pasokan pangan melalui Bulog akan dilakukan pemerintah. "Penekan-penakan operasi pasar dan suplai melalui Bulog ini akan kita fokuskan jika harga mengalami kenaikan yang cukup tinggi," katanya.

Hanya saja, ia akui, jika pemerintah tidak dapat melakukan pengendalian harga pada sejumlah bahan makanan diluar bahan pokok seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. "Kalau itu kita tidak bisa kendalikan, pertama memang bukan bahan pokok. Lalu kita bukan daerah sentral. Kemudian seperti bawang merah ini impor. Jadi memang harus ada penekanan kebijakan pemerintah pusat," pungkasnya. (Diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id