Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana resmikan GOR DISDIKPORA sekaligus membuka Turnamen Bola Voli U 17 sewilayah Kabupaten Karawang

Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana resmikan GOR DISDIKPORA sekaligus membuka Turnamen Bola Voli U 17 sewilayah Kabupaten Karawang, Jumat (18/01). Ditandai dengan penandatangan prasasti GOR tersebut.

GOR Disdikpora berada di area perkantoran Disdikpora Kabupaten Karawang Jalan Surotokunto Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa dengan adanya GOR ini selain dari GOR Adiarsa dan GOR Panatayudha yang sedang dalam tahap renovasi, tentunya bisa dijadikan sarana warga untuk menyalurkan hobi dan bakat dalam bidang olah raga. "Adanya gedung olahraga tentu akan membuat masyarakat rajin berolahraga serta melakukan hal-hal positif dan tentu akan melupakan hal-hal yang negatif," ucapnya.

Ditambahkannya, GOR tersebut dapat dimanfaatkan dan digunakan masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga dapat mengembangkan potensi pemuda berbakat yang ada. "Kami meminta fasilitas ini dijaga dan dirawat bersama-sama dengan baik. Sehingga dapat terjaga dengan waktu yang lama dan bermanfaat," pungkasnya

Beliau berharap agar Gor tersebut selain untuk kalangan sendiri, GOR tersebut juga bisa menghasilkan PAD (Pajak Asli Daerah). "Kami berharap GOR ini dapat di sewakan kepada Masyarakat yang ingin memakainya, selain untuk olah raga, bisa juga dipergunakan untuk acara acara lain seperti nikahan atau lainnya yang sekiranya bisa membantu kita dalam meningkatkan penerimaan PAD" harapnya. 
Terkait Turnamen Bola Voli yang secara bersamaan dilaksanakan dengan peresmian GOR tersebut, Bupati menyampaikan, mengaku bangga dengan adanya turnamen tersebut. Menurutnya, pemerintah daerah saat ini tengah mencari atlet yang berbakat untuk menjadi duta Kabupaten Karawang pada ajang Nasional. “Turnamen ini, untuk mencari bakat para atlet untuk disaring pada lomba pada tingkat yang bergengsi,”ujarnya.

Bupati meminta kegiatan tersebut bisa dikembangkan, apalagi lomba ini diikuti oleh kalangan remaja Usia 17.
“Kan setiap tahunnya pasti ada berbagai macam turnamen, termasuk Bola Voli, nah yang terbaik akan bisa mewakili Karawang nantinya,” tandas Bupati.
Ia meminta, agar peserta bisa bermain bagus dan professional. Sehingga menciptakan permainan yang sehat dan enak ditonton. Dan yang perlu diperhatikan, adalah menjaga emosional agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Bupati juga meminta panitia agar bisa sportif dalam memberikan penilaian. “Jadikan ajang ini sebagai pencarian bakat. Buat Atlet yang dinilai berkompeten agar diseleksi untuk mewakili Kabupaten Karawang,”pintanya.
Menurut H Dadan Sugardan, GOR di kantor Disdikpora itu bisa digunakan masyarakat untuk bola volly, basket, bulu tangkis dan futsal.
“GOR cukup luas 27.5 x 18 meter. Bisa digunakan cabor-cabor dan masyarakat,” kata Kadisdikpora.
Ia mengatakan dengan penambahan tempat sarana Olahraga dapat meningkatkan prestasi Olahraga bagi Kabupaten Karawang dalam event besar keolahragaan. (diskominfo)

--------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id