Karawang,- Peralihan musim kemarau ke musim hujan perlu disikapi Dinas Pertanian dan Pangan. Hal tersebut untuk menjaga hasil produksi pertanian agar tidak berdampak pada ketersediaan bahan pangan daerah.

"Masa peralihan musim saat ini, harus disikapi terutama Dinas Pertanian dalam segala bidang dan Dinas Pangan harus memastikan ketahanan pangan ketika ada masa perubahan musim," ujar demikian dikatakan Anggota Komisi II DPRD Karawang, Natala Sumedha, Selasa(20/10/2020).

Ia menjelaskan, terlebih lagi saat ini pemerintah pusat sedang menjalankan tahapan penggarapan ketahanan pangan. Sehingga hal tersebut menurutnya perlu adanya sebuah irama yang sama antara pusat dan daerah.

Salah satunya dengan sosialisasi kepada petani dan peternak oleh dinas terkait agar menimalisir kerugian.

"Sosialisasi bukan sangat perlu, tapi dalam bentuk program untuk mengatasi permasalahan juga harus ada oleh dinas terkait untuk menghadapi peralihan musim kepada petani," paparnya.

Dikatakan Natala, kondisi Pandemi Covid-19 sangat berdampak besar. Selain kesehatan, pertanian menjadi kunci bagi kita menghadapi situasi ini serta mengatasi ancaman krisis pangan. Oleh karena itu, penguatan lumbung pangan sangat penting guna mengantisipasi terjadinya krisis pangan.

‚ÄúDinas terkait harus bisa mengantisipasi persoalan ini, sebelum terjadi di Karawang," pungkasnya. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id