Pemerintah Kabupaten Karawang  mulai melakukan pembangunan pasar Rengasdengklok baru ,setelah batal dibangun pada tahun 2018 lalu .Pembangunan pasar tersebut  dilakukan di lahan kosong tepatnya di Desa Kutakarya ,Kecamatan Kutawaluya Karawang yang tidak jauh dari lokasi Pasar Rengasdengklok sebelumnya. " Kita akan memulai pembangunan Pasar Rengasdengklok baru mulai sekarang ini," kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat meninjau lokasi pembangunan pasar ,Sabtu( 17/8).

Pemkab Mulai Bangun Pasar Rengasdengklok Baru
-
Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang  mulai melakukan pembangunan pasar Rengasdengklok baru ,setelah batal dibangun pada tahun 2018 lalu .Pembangunan pasar tersebut  dilakukan di lahan kosong tepatnya di Desa Kutakarya ,Kecamatan Kutawaluya Karawang yang tidak jauh dari lokasi Pasar Rengasdengklok sebelumnya. " Kita akan memulai pembangunan Pasar Rengasdengklok baru mulai sekarang ini," kata Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana saat meninjau lokasi pembangunan pasar ,Sabtu( 17/8).
-
Ia menambahkan ,untuk pembangunan Rengasdengklok tidak terlalu banyak hambatan ,karena sesuai administrasi dan persyaratan lain sudah selesai dipenuhi.
-
Sekitar 700 kios akan dibangun di pasar rengasdengklok yang baru  untuk para padagang pasar Rengasdengklok ,dan pembangunan akan ditargetkan selama sebelas bulan,"Pembangunan ini ditargetkan selesai sampai sebelas bulan ,"ucapnya.
-
Sementara itu ,Sekretaris Daerah Acep Jamhuri mengatakan ,Dinas Perdagangan dan  Visi Indonesia Mandiri (Vim) , terus berkomunikasi bersama para  pedagang ,agar tidak terjadi kesalahpahaman antar pihak  terkait.
-
Dijelaskannya ,posisi lahan bekas Pasar Rengasdengklok akan dijadikan pendestrian dan taman kota," Setelah seluruh pedagang pasar rengasdengklok di relokasi ,kita akan ubah pasar rengasdengklok lama menjadi taman kota dan pendestrian ,serta renovasi kantor kecamatan dan kantor kewadanaan ," tutupnya.
-
Disamping itu ,Bupati Karawang bersama Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah beserta Dinas Perdagangan meninjau lokasi pembangunan pasar usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74 . (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id