Pembinaan Langsung Oleh Bupati Karawang Bagi Pengemis Dan Anak Jalanan

Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menyayangkan masih adanya pengemis dan gelandangan di setiap sudut Kota Karawang yang sengaja meminta-minta, namun kondisi pengemis justru masih terbilang mampu. Apalagi dengan banyaknya anak jalanan yang memilih mengemis daripada bersekolah. 
"Ini sangat memprihatinkan bagi saya, bahwa anak-anak jalanan atau pengemis ini gak mau sekolah dan gak tau alasannya apa," kata Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Selasa (14/8). 
Untuk menangani hal tersebut, Bupati memberi solusi dengan cara membantu para pengemis dengan memberi pekerjaan dan menyekolahkan kembali  anak jalanan yang sempat putus sekolah. 
"Untuk orangtua dari anak-anak pengemis kami berikan pekerjaan paruh waktu sebagai buruh tani dan berdagang. Sementara, untuk anak jalanan kami kami sekolahkan kembali, "ucapnya. 
Sementara itu, beliau juga menyebutkan akan membantu pemulung yang ikut terjaring razia tersebut dengan menyambangi rumahnya. " Nanti kita akan datangi rumahnya. Dan tentunya akan kami bantu, " katanya. 
Sebelumnya diketahui, terdapat puluhan anak punk atau anak jalanan, pengemis dan gelandangan yang diamankan petugas Satpol PP saat melakukan razia di setiap sudut Wilayah Karawang terutama di Lampu Merah Jalan Bypass Karawang yang dilakukan sejak tadi sore.(diskominfo)