Foto Bersama Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat acara resmi menutup kegiatan Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN Tahun Akademik 2016/2017 di Kabupaten Karawang

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana  secara resmi menutup kegiatan Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN Kampus Jatinangor Tahun Akademik 2016/2017 di Kabupaten Karawang pada Rabu  (5/4), bertempat di Plaza Pemda Karawang.
Sebanyak 440 orang Madya Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor, terdiri dari 258 orang Madya Praja putra, 182 orang Madya Praja putri telah selesai melaksanakan Praktek Lapangan II selama 21 hari dari tanggal 16 Maret sampai dengan 5 April 2017 yang dilaksanakan di enam Kecamatan dan 22 Desa yang ada di Kabupaten Karawang.
Kegiatan tersebut di bantu oleh 45 orang Purna Praja Tim Teknis Lapangan, yang terdiri dari 6 orang di tingkat Kecamatan, 22 orang ditingkat Desa, dan 17 orang Purna Praja di tingkat Kabupaten.
Penutupan Praktek Lapangan tersebut ditandai dengan Pembacaan Naskah Perjanjian Kerja Sama, Berita Acara Serah Terima Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Praktek Lapangan II Madya Praja IPDN sekaligus pemberian Cinderamata/Plakat oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dengan didampingi oleh Wakil Gubernur IPDN beserta Deputi Administrasi IPDN.
Pada kesempatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan Piala Kejuaran Futsal antar Madya Praja Perwakilan Desa dan Kecamatan, dimana Juara I dimenangkan oleh Madya Praja IPDN yang bertugas di Kecamatan Tegal Waru, Juara II oleh Madya Praja dari Kecamatan Lemah Abang Wadas dan Juara III dimenangkan oleh Madya Praja perwakilan Kecamatan Majalaya.
Wakil Rektor IPDN Reydonnyzar Moenek dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang yang sudah menjadi tuan rumah dan membantu terlaksananya praktek lapangan ini, dengan memberikan bimbingan dan pembinaan kepada seluruh Madya Praja IPDN.
Wakil Rektor IPDN mengatakan, banyak pengalaman dan manfaat yang telah didapatkan oleh para Praja IPDN selama menimba pengalamannya di Kabupaten Karawang ini. Sehingga para Praja dapat menimba ilmu kepemerintahan beserta segala dinamikanya dari pemerintah desa, kecamatan dan kabupaten.
"Saya atas nama IPDN mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Bupati Karawang beserta jajarannya, dan permohonan maaf yang seluas-luasnya, mana kala dalam kami berinteraksi ditengah-tengah masyarakat Pemerintahan Kabupaten Karawang ada hal yang tidak mengindahkan atau berkenan di hati Bapak dan Ibu semuanya," pungkasnya.
Sementara itu dalam kesempatan yang sama Bupati Karawang dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Praja IPDN yang telah mengabdi kepada Kabupaten Karawang selama menjalankan program praktek lapangan ini.
Bupati mengucapkan terima kasih kepada Wakil Rektor IPDN Kampus Jatinangor yang telah memberikan kepercayaan kepada Pemkab Karawang dengan ditunjuknya Kabupaten Karawang sebagai tempat untuk melaksanakan kegiatan Praktek Lapangan bagi Praja IPDN. Kegiatan ini merupakan program yang cukup bagus dalam menambah wawasan bagi Praja IPDN Kampus Jatinangor dan juga dapat memberi manfaat bagi perkembangan pembangunan di segala bidang khuhusnya di Kabupaten Karawang.
Bupati menambahkan, sekiranya ada ucapan, sikap dan perbuatan yang telah dilakukan oleh aparatur pemerintahan Pemda Karawang, baik di Desa, Kecamatan maupun Kabupaten yang kurang berkenan di hati para Madya Praja IPDN selama melaksanakan Praktek Lapangan, harap dapat dimaklumi.
Beliau atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang memohon maaf sebesar -besarnya atas kealpaan dan kekhilafan yang mungkin saja dilakukan.
Bupati Karawang juga berharap semoga kerja sama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dengan IPDN dapat terus terjalin dengan baik.
“Saya berharap, dengan pengalaman yang telah kalian dapatkan di Kabupaten Karawang ini, bisa menjadi bekal berharga untuk kesuksesan kalian kedepannya nanti‘’, tutupnya. (Nna)