Karawang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di Masjid Agung Syekh Quro Karawang pada Senin (18/4/22). Kegiatan tersebut yang mengusung tema ‘Mari Tingkatkan Kualitas Membaca, Mengaji dan Mengamalkan Al-Quran Dalam Kehidupan Sehari-hari’ ini turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Karawang.

 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana, Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh, Sekretaris Daerah Karawang, H. Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang, Letkol Kav Makhdum HR, Asisten Daerah (Asda) 1 Karawang, H. Akhmad Hidayat, dan KH. Muhsin Salim Nasution sebagai penceramah pada kegiatan tersebut.

 

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh yang mewakili Bupati pada sambutannya mengatakan, di bulan suci Ramadan bertepatan dengan hari lahirnya Al-Qur’an ini mengajak kepada masyarakat Karawang untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan.

 

“Ini merupakan salah satu tentunya adalah hari yang penuh berkah, tentunya ini merupakan hari lahirnya Al-Quran, dalam bulan puasa saat ini selalu bisa mengingat kepada Sang Pencipta yang tentunya untuk meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kita semua,” ungkapnya.

 

Dia menuturkan, sejak memasuki bulan Ramadan ini pihaknya telah melakukan serangkaian kegiatan seperti Tadarus bersama di pagi hari dan pembagian takjil untuk masyarakat Karawang yang dilakukan oleh masing-masing OPD setiap sore hari.

 

“Alhamdulillah, sejak awal puasa izin menyampaikan di Masjid kita di Masjid Pemda kita mengadakan setiap pagi mulai dari pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB kita melakukan tadarus bersama, dan tentunya ini merupakan hal yang baik dan semoga senantiasa di bulan yang suci di bulan Ramadan ini mendapatkan Ridha dari Allah SWT,” ungkapnya.

 

Selain itu, pada kegiatan Peringatan Nuzulul Qur’an ini Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karawang melalui Pemkab Karawang memberikan bantuan Rutilahu kepada empat orang yang membutuhkan. (diskominfo).