Karawang- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menghadiri peringatan hari lahir Badan Koordinasi (Badko) PGQ – TKQ - TPQ – TQA Kabupaten Karawang yang ke-30 yang diselenggarakan di RM. Alam Sari, Selasa (22/9/2020) siang.

Hadir mendampingi Bupati ada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang, Asep Junaedi, Kadisnaker serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap para pengajar Badko PGQ – TKQ - TPQ – TQA, menurutnya Badko merupakan lembaga yang mempunyai peran penting dalam membentuk karakter generasi bangsa. PGQ – TKQ - TPQ – TQA, merupakan lembaga untuk belajar dan memahami Al-qur’an, sehingga ajaran-ajarannya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terimakasih, sebab kalau bukan karena guru guru yang hebat yang tergabung dalam Badko, rasanya mustahil kita dapat mendidik generasi penerus bangsa yang baik dan berakhlakul Kharimah,”ucapnya.

Dijelaskan Bupati, pendidikan agama dapat mendidik anak tumbuh menjadi pribadi yang saleh dan salehah. Sehingga, akan tercipta SDM yang memiliki moral, etika dan budi pekerti tinggi. Hal itu bisa menunjang pembangunan karena didukung pribadi yang bertanggungjawab baik kepada negara, agama dan keluarga.

“Karawang terdapat 1.332 PAUD, diantaranya ada 168 TKQ yang konsen dalam pendidikan berbasis agama khususnya penghafalan dan pengamalan Al-Quran. Metode pelajarannya tentunya ada poin lebih. Anak tak hanya diajarkan Al-Quran saja. Tapi juga mengamalkan, memahami dan mengimplementasikannya dengan baik,” kata Bupati.

Bupati berharap, mudah mudahan diusia yang ke 30 ini, Badko makin jaya, makin sukses, dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi dunia Pendidikan khususnya anak anak kita semua. 



Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id