Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan cindera mata pada acara Lepas Sambut Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Karawang

Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna, menghadiri acara lepas sambut Kepala Kantor Pertanahan (BPN) Kabupaten Karawang pada Kamis malam (30/3), bertempat di Hotel Mercure Karawang. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat, Ketua DPRD Kab. Karawang, Kepal Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Ketua Pengadilan Negeri Karawang, Kepala Kementerian Agama Karawang dan perwakilan Polres Karawang.

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana menyampaikan, bahwa lepas sambut ini tidak sepenuhnya dilepas, diharapkan selepas ini masih terjalin silaturahim antar pejabat lama dengan pejabat yang baru dan Pemerintah Daerah. Sejak saya menjadi Wakil Bupati, pertemanan dan persaudaraan kita adalah yang menguatkan, sehingga pejabat lama mampu bertahan selama 4 tahun lamanya, untuk menyelesaikan persoalan pertanahan yang ada di Kabupaten Karawang, ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kinerjanya selama ini. Dan siapapun yang ditempatkan menjadi Kepala Kantor BPN Karawang, dirinya meyakini, adalah orang yang terbaik. Pak Andi adalah Kepala Kantor yang sangat luar biasa, karena mampu terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah, ucapnya.

Selanjutnya Bupati Karawang mengucapkan selamat datang kepada Kepala Kantor Pertanahan Karawang, dirinya berharap pejabat yang baru mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mampu untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang seperti yang telah dilakukan oleh pejabat yang lama. 

Sementara itu Andi Bakti Kepala Kantor yang lama dalam sambutannya menyampaikan, bahwa selama 4 tahun 20 hari masa baktinya di Kantor Pertanahan Kabupaten Karawang dirinya telah membangun komunikasi dan informasi yang baik dengan sesama jajaran dan staf di internal Kantor Pertanahan, sehingga Kabupaten Karawang telah mendapatkan banyak penghargaan yang diberikan oleh BPN. Ssalah satu prestasi kami adalah sejak tahun 2013 kami sudah menyelesaikan 12.000 Penerbitan Sertifikat Tanah (PST) , dan harapan saya kedepannya nanti Kantor Pertanahan Karawang dapat menjadi lebih baik lagi dibawah kepemimpinan Bapak Hadiat, ujarnya.

Andi mengungkapkan, dirinya sudah berusaha maksimal, meski masih ada pekerjaan rumah yang sangat berat yang harus ditinggalkannya yang telah dilaluinya selama masa kepemimpinannya yaitu permasalahan PT. SAMP dan PT. Pertiwi Lestari (PT. PL). saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang, dan seluruh elemen. Karena telah memberikan saya dorongan dan bantuan sehingga segalanya menjadi mudah bagi saya, meski saya masih memiliki pekerjaan rumah yaitu permasalahan PT. SAMP dan PT. PL yang telah mengayun-ayun saya selama empat tahun berlalu, ungkapnya.

Saat ini  Andi menjabat sebagai Kepala Bidang Pengadaan Tanah di Kanwil BPN Propinsi Sumatera Selatan memohon maaf, jika selama dalam menjalankan tugasnya, terjadi banyak kesalahpahaman dan ketidaknyamanan. Sementara itu, Kepala Kantor yang baru, Hadiat Sondara Danu Saputra, SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Karawang beserta seluruh tamu undangan yang hadir dan keluarga besar Kantor Pertanahan atas sambutan yang telah diberikan kepada dirinya. Hadiat mengukapkan, bahwa menjadi seorang Kepala Kantor BPN sama sekali tidak pernah terbesit dalam pikirannya. Dan di balik rasa bahagia dan senang yang menyelimuti perasaannya, dirinya memiliki rasa was-was atau kekhawatiran yang tinggi, melihat permasalahan pertanahan di Kabupaten Karawang yang sangat luar biasa kompleks. Akan tetapi menurutnya dengan tekad yang bulat, semua pasti bisa diselesaikan dengan baik. Semoga saya bisa meneruskan dan menjalankan apa yang telah diamanatkan oleh pejabat yang lama, dan saya akan berusaha yang terbaik demi Kabupaten Karawang, pungkasnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cindera mata yang diberikan pejabat baru kepada pejabat lama dan cinderamata dari Bupati Karawang kepada pejabat lama. (Nna)