Dalam rangka merekatkan tali silaturahmi antar pimpinan lembaga, Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana mengunjungi Pengadilan Agama (PA) Karawang, Rabu 24 Januari 2023.

Kedatangan bupati ini diterima langsung oleh Ketua PA Karawang Khalid Gailea SH MH yang tengah menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Bandung Dr H Sampa Raja SH MH.

Dalam sambutannya, bupati membuka tangan kepada pengadilan agama untuk bekerja sama. "Karawang ini merupakan daerah urban dengan UMK tertinggi se Indonesia. Sehingga peningkatan jumlah penduduk sejalan dengan angka pernikahan dan perceraian," kata bupati.

Pemda bersama dengan PA siap merumuskan berbagai langkah terkait isu-isu pernikahan. Baik nikah atau cerai. "Apa yang pengadilan agama butuhkan pemda siap membantu. Misal soal target istbat nikah, yuk kita ngobrol, pemda siap," kata bupati.

Silaturahmi ini sambung Teh Celli menjadi sangat penting untuk terus terjalin dan harus terus diperkuat untuk mendukung program Pengadilan.

Tak lupa, bupati juga menghaturkan terima kasih atas jamuan dan penerimaan PA dalam agenda silaturahmi tadi. "Hatur nuhun Ketua KPTA dan Ketua PA yang sudah menjamu dan menyamakan persepsi dalam membangun Karawang," tutupnya.(prokompim)