Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari, saat membuka secara resmi Konferensi Cabang Ke XX Nahdlatul Ulama Kabupaten Karawang Masa Khidmat 2017/2022

PCNU Kabupaten Karawang gelar kegiatan Konferensi Cabang Ke-XX Nahdlatul Ulama yang dilaksanakan pada Minggu (19/3), bertempat di Pondok Pesantren Al’Fathimiyah Pinayungan Telukjambe Timur Karawang. Acara yang mengusung tema “Merawat Tradisi Mengupayakan Inovasi, NKRI Harga mati”, secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Karawang H.Ahmad Zamakhsyari, dan sekaligus memberikan bantuan kepada PCNU Kabupaten Karawang sebesar 29 juta rupiah.  Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Ketua PWNU Jawa Barat KH.Hasan Nuri Hidayatullah, Ketua PCNU Karawang H.Ahmad Marjuki, Anggota DPRD Karawang dari berbagai kalangan partai politik, jajaran Muspida Kabupaten Karawang, keluarga besar NU beserta segenap kaum Nahdliyin.

Dalam laporannya Ketua Panitia memaparkan, bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, yaitu untuk : 1) Melaporkan progres report dari kepengurusan lama kepada kepengurusan baru; 2) Pembuatan program lima tahun kedepan; 3) Membahas masalah-masalah ilmiah; 4) Membuat kepengurusan baru masa khidmat 2017/2022.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati Karawang mengharapkan, dengan kepengurusan baru Nahdlatul Ulama bisa mensukseskan program kerja sesuai amanat dari hasil konfercab ini. Selain itu juga bisa turut serta dan berpartisifasi aktif dalam setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera dan juga dapat diharapkan menyumbangkan kontribusinya dalam penyelenggaraan pembangunan di Kabupaten Karawang.

Melalui forum konferensi ini diharapakan dapat menyatukan gerak langkah dan persepsi sekaligus melakukan konsolidasi internal organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai landasan yang kuat guna memantapkan dan mengembangkan tugas dan fungsinya.  (Ndra/Dien)