Sosialisasi Kurikulum 2013

Ketua TP PKK Kab. Karawang Hj. Nurlatifah, saat menghadiri Sosialisasi Kurikulum Tahun 2013

Dalam Kepramukaan, organisasi satuan adalah sangat penting dan merupakan alat pendidikan, yang efektif dan efisien karena nantinya bermanfaat bagi anggota Pramuka ketika terjun di masyarakat yang sebenarnya menuju ke suatu kemantapan sikap mental positif, terbentuknya kepribadian yang luhur, berguna bagi dirinya sendiri, berguna bagi nusa dan bangsa serta berguna bagi agama yang dipeluknya.

Berkaitan hal tersebut diatas, maka para Kepala UPTD TK/SD berinisiatif gelar acara Sosialisasi Kurikulum 2013 dengan ekstra Kulikuler khususnya bidang Pramuka, acara tersebut digelar di sebuah Aula Serbaguna salah satu Rumah Makan yang ada di Daerah Cikampek Rabu (26/2), hadir Ketua TP PKK Hj.Nurlatifah Swara didampingi Kabid PNFI (Pendidikan Formal dan Non Formal) Disdikpora Kabupaten Karawang.

Dalam sambutannya singkatnya Hj.Nurlatifah menyampaikan rasa terimakasihnya atas undangan yang diberikan pada acara tersebut. Pada kesempatan itu pula Hj.Nurlatifah menyampaikan informasi tentang Program Pemerintah Daerah khusunya dibidang Pendidikan “ hampir setengah dari APBD Kabupaten Karawang dialokasikan pada Sektor Pendidikan yakni sebesar  46 % dari nilai APBD tahun ini, dimana Pemerintah Daerah mengupayakan Pendidikan gratis mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SLTA” imbuhnya.

Masih menurut Hj.Nurlatifah, bahwa Kabupaten Karawang   mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat mengenai PAD (Pendapatan Asli Daerah) dari 160 Milyar pada Tahun 2011 kini mencapai nilai  700 Milyar targetan pada Tahun 2014.Selanjutnya berdasakan informasi bahwa Kabupaten Karawang pada saat ini juga menjadi salah satu daerah  tujuan investasi dari  Negara Asing khususnya Korea, Taiwan dan Jepang.” tuturnya. (@opa)