Untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020. Anggota Komisi II DPR RI mendatangi Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang. Selain mengecek kesiapan, juga mendorong daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk menyiapkan diri mental yang mengedepankan keadilan, kejujuran, integritias dan kenetralan, terutama oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Karawang, - Untuk mengecek kesiapan dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada September 2020. Anggota Komisi II DPR RI mendatangi Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang. Selain mengecek kesiapan, juga mendorong daerah yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak untuk menyiapkan diri mental yang mengedepankan keadilan, kejujuran, integritias dan kenetralan, terutama oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam penyelenggaraan Pilkada serentak akan melahirkan kepala daerah yang berkualitas, berintegritas tinggi dan berkualitas. Pihaknya mendorong berbagai yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada serentak di Karawang dan beberapa daerah lainnya untuk terus mempersiapkan kejujuran, keadilan dan netralitas.

"Itu juga menjadi bahasan dalam pertemuan kami. Terkait netralitas ASN kami minta KPU dan Bawaslu untuk sama-sama mengawasi itu," ujar Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa.

"Kalau di Pilkada serentak 2020 nanti, kami pemerintah daerah hanya memfasilitasi saja. Kebutuhan anggaran sudah ada dan untuk ketersediaan data penduduk sudah kita siapkan. Selama ini berjalan normal dan mudah-mudahan berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Asisten Pemerintahan Setda Kab. Karawang, Samsuri.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Karawang Kursin Kurniawan mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan agar ASN tidak melibatkan diri secara langsung dalam politik Pilkada serentak 2020 yang akan datang.

"Kami tetap akan memantau dan menerima pengaduan, kalau ditemukan ASN yang terindikasi melibatkan diri dalam atau bertindak yang merugikan calon lain," pungkasnya. (diskominfo)

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id