Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana hadiri Launching Cerdik SMK Link and Match atas kerjasama BKK SMK Bina Karya 1 - PT.Chemco bertempat di Kampus SMK Bina Karya 1 Karawang

Karawang, diskominfo.
Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana hadiri Launching Cerdik SMK Link and Match atas kerjasama BKK SMK Bina Karya 1 - PT.Chemco bertempat di Kampus SMK Bina Karya 1 Karawang, Kamis (3/5).
Pada acara tersebut Bupati menyampaikan, bahwa sebenarnya konseptual acara pada hari ini telah  sama dengan apa yang telah dirinya cita-citakan, yaitu sinergitas antara dunia pendidikan dengan dunia perusahaan.
Ditambahkannya terkait beasiswa, Pemerintah Daerah telah menjalankan dan sudah  menggulirkan anggaran sebesar 8 Milyar untuk beasiswa SMK/SMA, walaupun sekarang kewenangan dalam pengelolaan SMK/SMA oleh pihak Provinsi Jabar.
Anggaran beasiswa tersebut yaitu kurang lebih 5 Milyar beasiswa bagi SMK/SMA,  untuk siswa yang masuk ke perguruan tinggi yang ada di karawang sebesar 3 milyar  dan 1 milyar untuk beasiswa bagi siswa SMK/SMA yang masuk Perguruan Tinggi yang berada diluar Karawang,  serta 1 milyar untuk beasiswa siswa SMK/SMA yang masuk atau kuliah diluar negri.
Tetapi yang terpenting menurut Beliau adalah bagamana kita menemukan solusi untuk perusahaan dan pencari kerja khususnya lulusan SMK  agar saling membutuhkan, sebab pihak perusahaan mungkin tidaklah mudah merekrut karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan tersebut, disisi lain pun pihak pencari kerja pun harus berkompetensi untuk bisa memenuhi kriteria standar apa yang dibutuhkan oleh perusahaan.
Terakhir Beliau menyambut baik kegiatan ini, tentunya semata-mata  demi memajukan dunia pendidikan khsusunya di Kabupaten Karawang.(diskominfo).