Karawang,- Persiapan menyambut fase New Normal jelang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Karawang baru saja dilakukan, Rabu (27/5/2020) pagi.

Dandim 0604 Karawang, Medi Haryo Wibowo didampingi Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar mengecek kesiapan para pihak pengelola beberapa mall dan pasar yang akan dibuka kembali dalam waktu dekat setelah masa PSBB berakhir.

Cek lokasi dimulai dari Mall Ciplaz Karawang, kemudian Pasar Johar Karawang, Karawang Central Plaza, dan berlanjut di Resinda Mall sebagai lokasi terakhir.

Dandim menjelaskan, pihaknya melaksanakan kegiatan persiapan penegakan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

"Sebagaimana yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, Bapak Kapolri dan Pangdam Siliwangi, kami siap mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dalam menegakan disiplin ditempat - tempat publik dalam mematuhi protokol kesehatan," ujar Dandim.

Masih dikatakan Dandim, untuk kesiapannya, pihaknya akan menempatkan petugas gabungan diantaranya Babinkamtibmas, Polsek, Koramil, Satpol PP, Dishub, dan BPBD di setiap pintu masuk mall dan pasar.

"Bersama - sama dalam pos terpadu tersebut mengingatkan masyarakat untuk menegakan disiplin, mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," kata Dandim.

"Penerapan New Normal sendiri akan disampaikan oleh Bupati Karawang, kami sifatnya hanya penegakan disiplin agar mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Dandim mengungkapkan, Kabupaten Karawang memiliki 18 Pasar, 10 Mall dan 4 Rumah Sakit prioritas dan Stasiun Kereta Api yang tengah dipersiapkan untuk New Normal.

Ikut dalam kegiatan tersebut diantaranya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Ahmad Suroto dan Kepala Satpol PP Kabupaten Karawang, Asep Wahyu.



Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id