Program KB dewasa ini semakin berkembang sesuai RPJMD Bupati dan wakil bupati karawang. Upaya yang dilakukan pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila tidak di barengi dengan upaya pengendalian penduduk

Kader KB Punya Peran Penting Dalam RPJMD Bupati Dan Wakil Bupati

Karawang,- Program KB dewasa ini semakin berkembang sesuai RPJMD Bupati dan wakil bupati karawang. Upaya yang dilakukan pemerintah Daerah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat tidak akan berdampak bila tidak di barengi dengan upaya pengendalian penduduk. Program KB di karawang sudah sangat berhasil, ini dibuktikan dengan LPP kelahiran karawang mencapai 1.7 , dan juga Satya Lencana dr Presiden RI tahun 2019 dalam bidang Kependudukan dan KB menunjukan sukses nya program KB. Dan hal tersebut merupakan jerih payah petugas Lini Lapangan dan kader KB se kab Karawang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Karawang, dr. Hj. Celica pada acara Jumpa Bakti Gembira ( Jumbara ) Petugas dan institusi masyarakat se kab. Krw, kamis 12 desember 2019 di Balairung RM Alam Sari Karawang.

Acara yang dihadiri kepala perwakilan BKKBN Propinsi jawa lBarat, Drs sukaryo Teguh Santoso ini, Plt kepala DPPKB Krw, Hj Sofiah SH beserta jajaran, melibatkan kurang lebih 800 orang yang terdiri dari PLKB, TPD, Pos KB dan sub Pos KB.

Lebih lanjut Bupati berjanji akan terus meningkatkan kesejahteraan Jajaran Lini Lapangan Non PNS maupun kader Pos KB dan Sub Pos KB. Dukung program2 kami dan RPJMD (Cellica dan Jimmy) hingga tahun 2021 dalam segala kegiatan khususnya menyangkut peningkatan PAD karawang, spy bisa terus meningkatkan kesejahteraan seluruh petugas dan kader, tambah Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati menandatangani 17 prasasti pendirian Kampung KB dari berbagai kecamatan di Kab. Karawang. Imam Bahanan selaku Kabid Dalduk DPPKB krw menandaskan sampai saat ini sudah 169 kampung KB yang di resmikan Bupati Karawang, dan hingga berahirnya masa bakti Bupati dan wakil Bupati tahun 2021 kelak diharapkan semua desa yg berjumlah 309 sudah terdapat kampung KB.(diskominfo).

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id