Karawang,- Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) kembali diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang di Kecamatan Rengasdengklok, Rabu (10/5/2023). Kecamatan tersebut menjadi kecamatan pembuka dalam Gebyar Paten tahun ini.

Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh mewakili Bupati Karawang, hadir dan membuka Gebyar Paten pertama tahun anggaran 2023. Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa program Paten ini merupakan program pelayanan jemput bola.

Terdapat 12 pelayanan termasuk pelayanan administrasi milik BUMN, BUMD hingga Samsat. Tidak lupa seluruh OPD di lingkungan Pemkab Karawang serta stan-stan UMKM dari desa-desa yang ada di Kecamatan Rengasdengklok.

"Alhamdulillah kita bisa bertemu lagi dengan PATEN. Tentu program ini merupakan salah satu program unggulan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pasca pandemi Covid-19, Pemkab Karawang optimis jika Gebyar Paten tahun ini bisa berjalan maksimal.

"Tentunya Gebyar Paten ini merupakan kegiatan yang ditunggu-tunggu masyarakat, karena semua pelayanan berada dan tersentral di sini, Alhamdulillah bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan," ujar Wabup.

Usai hadir dalam Gebyar Paten, Wabup Aep bersama rombongan melanjutkan kegiatan untuk berbagi pil penambah darah untuk remaja putri SMPN 1 Rengasdengklok. Pembagian pil penambah darah itu bertujuan untuk kesehatan dan meminimalisir anemia di kalangan remaja putri sebagai bentuk pencegahan angka stunting di Kabupaten Karawang. (diskominfo)