Serapan gabah dari petani oleh bulog masih rendah menyebabkan harga gabah anjlok. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari saat melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) bersama Dinas Pertanian di kantor Bulog Sub Drive Karawang ,Senin

Karawang,- Serapan gabah dari petani oleh bulog masih rendah menyebabkan harga gabah anjlok. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari saat melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) bersama Dinas Pertanian di kantor Bulog Sub Drive Karawang ,Senin(15/4) .

Inspeksi Mendadak  ke Kantor Bulog Sub Drive Karawang ini dilakukan menanggapi banyaknya keluhan dari para petani terkait anjloknya harga gabah saat ini. "Sebelum sidak ke bulog, kami tinjau para petani di Karawang yang melakukan panen. Setelah ditanya-tanya petani keluhkan harga gabah anjlok hingga harga 3500 perkilogram, " kata Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsyari. .

Menurutnya, jika serapan bulog cukup tinggi kemungkinan akan mendongkrak harga gabah petani. "Untuk itu kami mendorong bulog dan tim satgas untuk antisipatif  bergerak cepat manakala terjadi padi yang rebah dengan harga yang rendah, " ucapnya. 
Saat ini harga gabah kering panen Rp.3500 .Idealnya harga gabah Rp. 4200."Kondisi ini sangat memperihatinkan para petani ,padahal petani butuh biaya untuk persiapan panen kedua," Ujarnya. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id