Karawang, - Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Karawang terus berupaya melakukan penyerapan tenaga kerja putra daerah.

Data yang dihimpun Sekretaris Disnakertrans, H. Teo Suryana, mengatakan penyerapan tenagakerja dari Januari hingga Agustus 2020 sebanyak 6.850 orang. Dengan rincian 4.025 laki-laki dan 2.825 perempuan. Jika yang terdaftar pencari kerja di Disnakertans sebanyak 16.541 orang.

"Angka penyerapan paling tinggi di bulan Januari, mencapai 3.267 orang. Namun, sempat mengalami kemerosotan yaitu bulan April nihil. Sebab, lagi pandemi Covid-19 segala kegiatan dihentikan karena lockdown," jelasnya belum lama ini lewat ponse selular.

Ia mengatakan, data Januari sampai Agustus 2020 tersebut sebelum launching aplikasi lowongan kerja. Pihaknya memastikan penyerapan terus bertambah setiap bulan. Terlebih pasca launching aplikasi ada kenaikan signifikan.

"Kita terus upayakan agar pencari kerja terserap, khususnya putra daerah Karawang," pungkasnya.




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id