Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial setempat,menyerahkan bantuan berupa satu unit alat bantu kursi roda ,kepada Opi Setiawan (46) penyandang disabilitas di Kampung Kepuh Tengah RT 01/35 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.

Dinas Sosial Beri Bantuan Kursi Roda Bagi Pengidap Kanker Ganas
-
Karawang,- Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Sosial setempat,menyerahkan bantuan berupa satu unit alat bantu kursi roda ,kepada Opi Setiawan (46) penyandang disabilitas di Kampung Kepuh Tengah RT 01/35 Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.
-
Bantuan itu diantarkan dan diserahkan langsung oleh Kasi Penyandang Disabilitas Dinas Sosial,Selasa(14/8),kepada Opi Setiawan .Penyerahan pun disaksikan perangkat kelurahan ,TNI dan masyarakat sekitar.
-
Rita Andriani ,Kasi penyandang Disabilitas mengatakan bantuan ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah setempat terhadap warganya penyandang disabilitas(cacat tubuh) yang kurang mampu.
-
" Penyerahan kursi roda ini sesuai dengan laporan dari pengajuan permohonan yang diterima," kata Kasi Penyandang Disabilitas ,Rita Andriani.
-
Opi Setiawan (46) menderita cacat fisik sekaligus mengidap kanker ganas dibagian kaki kanan .Kondisinya bertambah parah ,hingga harus diamputasi.
-
"Opi Setiawan sempat menjalani perawatan di Rumah sakit Dewi Sri dan dianjurkan untuk diamputasi karena kondisi kanker pada kakinya makin parah," ucapnya.
-
Namun ,keluarganya belum menerima permintaan dokter untuk amputasi lantaran trauma dengan sebelumnya.
-
" Sebelumnya ,Opi mengalami luka parah dibagian tangan hingga harus diamputasi," ujarnya.
-
Sehari-hari Opi Setiawan saat ini hanya tergeletak di tempat tidur ,di temani istri yang bekerja sebagai penjahit . (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id