Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga di desa rawan pangan. Dinas Pertanian Kabupaten Karawang akan membagikan 14.000 ekor anak bebek bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Karawang di tahun 2019.

Karawang,- Diharapkan dapat meningkatkan ekonomi keluarga di desa rawan pangan. Dinas Pertanian Kabupaten Karawang akan membagikan 14.000 ekor anak bebek bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) di Karawang di tahun 2019.

Pembagian anak bebek bagi RTM merupakan program pertama yang dilakukan Pemkab Karawang. Sebagai objek percontohan, 14.000 anak bebek ini akan dibagikan di tiga desa yang termasuk dalam rawan pangan, di Kecamatan Jayakerta, Kabupaten Karawang. Iklim cuaca Karawang sangat cocok untuk beternak bebek. "Banyak pengusaha bebek yang sudah sukses di Karawang. Dibanding dengan ayam kampung, nilai ekonomis bebek lebih tinggi. Kami berharap, bantuan anak bebek ini dapat mendukung ekonomi keluarga para RTM di daerah rawan pangan,” kata Kepala Dinas
Pertanian Karawang, Hanafi Chaniago.

Lanjutnya, pendistribusian anak bebek itu akan dilakukan dalam waktu dekat ini, di tahun anggaran 2019. Sebelum dibagikan, anak bebek itu akan diberi vaksin sehingga akan kuat dari serangan penyakit. Pihak Dinas Pertanian juga akan memberikan bantuan penyuluhan bagi penerima program tersebut. 
Menurutnya, untuk kedepan pihaknya 
berencana menambah jumlah anak bebek dan jumlah penerima program tersebut. 
Sebelumnya Karawang juga mendapat bentuan anak ayam untuk RTM di tiga kecamatan, yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat. "Kami juga mendapat bantuan kambing dari Pemprov Jabar. Kini Karawang meningkatkan program tersebut dengan pembagian anak bebek. Kedepan, program ini akan terus ditingkatkan,” pungkasnya. (diskominfo)

--------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id