Karawang,- Dinas Pertanian Kabupaten Karawang memberi bantuan hibah berupa pupuk cair atau disebut juga pupuk hayati bio konversi kepada kelompok tani (poktan).

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Karawang Entoh Hendra Permana mengungkapkan bantuan pupuk cair untuk kelompok tani ini berasal dari Pemerintah Pusat sebagai program percontohan.
Menurutnya kelompok tani yang menerima bantuan pupuk cair ini tersebar di wilayah 24 kecamatan.

Ia berharap,bantuan pupuk cair yang diberikan kepada kelompok tani dapat merubah mindsite para petani yang dinilainya sering ketergantungan dengan pemakaian  pupuk urea. "Pupuk cair ini kita lihat nilai manfaatnya sangat membantu para petani dalam mengolah pertanianya," ucap Entoh, Selasa (20/10/20).

Sementara itu Kepala UPTD Pertanian Rawamerta, Aan menyebutkan diwilayah Kecamatan Rawamerta  yang mendapat bantuan pupuk cair sebanyak 31 kelompok tani yaitu masing masing kelompok mendapat 100 botol pupuk cair. Menurut Aan, dalam penggunaan pupuk cair yaitu satu hektar sawah diperlukan sebanyak empat liter bio konversi atau satu botol. 




Halo wargi Karawang, untuk informasi lebih lengkap. Wargi bisa akses melalui web berikut :
covid19.karawangkab.go.id

Data tersebut silakan digunakan wargi untuk proaktif agar saling mengingatkan untuk menjaga diri dan mengurangi interaksi sosial di zona merah dan hitam, tanpa reaksi sosial berlebihan.

KITA HARUS TETAP TENANG, TINGKATKAN KEWASPADAAN, DAN SELALU TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN 3M:
- MENJAGA JARAK
- MENCUCI TANGAN
- MEMAKAI MASKER


Follow Kominfo Official Media at
Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
@Diskominfokrwkab
www.karawangkab.go.id, www.diskominfo.karawangkab.go.id