Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar rembug stunting di Balroom Resinda Hotel Karawang, Rabu(26/6) . Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya menangani balita bertumbuh pendek (Stunting)  dengan kerjasama lintas sektor antar kota, desa atau lembaga.

Dinas Kesehatan Kerjasama Lintas Sektor Tangani Stunting

Karawang,- Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang menggelar rembug stunting di Balroom Resinda Hotel Karawang, Rabu(26/6) . Melalui Dinas Kesehatan, Pemerintah Kabupaten Karawang terus berupaya menangani balita bertumbuh pendek (Stunting)  dengan kerjasama lintas sektor antar kota, desa atau lembaga.
-
Pj Sekda Samsuri mengatakan, Pemkab Karawang berkomitmen mengatasi permasalahan stunting melalui kerjasama lintas sektor menuju karawang zero stunting ,mulai dari penyebab langsung dan tidak langsung masalah gizi di daerah tersebut.
-
"Melalui rembug stunting ini adalah langkah untuk mengatasi akan masalah  gizi di wilayah karawang, " kata Pj Sekda Samsuri.
-
Lanjutnya, melalui kegiatan rembug stunting ini ,Pemkab mengajak seluruh stakeholder pemangku kepentingan untuk berkontribusi dalam mencegah dan menurunkan prevalensi stunting.
-
" Mari jadikan kegiatan ini, momentum mencanangkan intervensi penurunan stunting terintegritasi secara bersama-sama. Jika tidak berkontribusi dalam penanganan ini maka akan sia-sia, " ujarnya.
-
Sementara itu, Plt Dinas Kesehatan Nurdin Hidayat mengatakan ,saat ini masyarakat Karawang yang mengalami stunting mencapai 12 persen. Dan jumlah tersebut menurun dari jumlah tahun sebelumnya.
-
" Dalam persentase kami menurun. Dan mencapai angka 12 persen ," kata Nurdin Hidayat.
-
Meski demikian, pihaknya mengimbau agar upaya untuk penanganan stunting harus terus dilakukan. Hal tersebut mengingat masyarakat di Kabupaten Karawang masih menjadi perhatian dalam masalah gizi.
-
Ia menjelaskan, untuk menekan angka stunting antara lain yakni dengan dilakukan pendataan stunting melalui survey gizi ,monitoring ,dan sosialisasi ke masyarakat. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id