Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana melepas 1.000 pemudik di plaza Pemda, Sabtu (1/6/2019)

Bupati Lepas 1000 Pemudik di Plaza Pemda

Karawang,- Bupati Karawang dr.Hj. Cellica Nurrachadiana melepas 1.000 pemudik di plaza Pemda, Sabtu (1/6/2019)
.
Para pemudik ini bisa pulang kampung secara gratis berkat program Mudik Bersama BPJS Ketenagakerjaan.
.
Disediakan 25 bus, para pemudik ini berangkat serentak meninggalkan Karawang. Seperti tahun sebelumnya, BPJS di Karawang memberangkatkan perantau asal Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Lampung. "Sebelum berangkat, kami pastikan kendaraan sudah dicek dahulu. Sopirnya harus dipastikan sehat. Sebab Kami tidak akan membiarkan pemudik kami menempuh resiko," kata Bupati dalam sambutannya. .

Program mudik gratis ini, kata Bupati amat positif. Para pekerja bisa kembali berkumpul dengan keluarga mereka. Mudik dan libur lebaran bisa menambah semangat mereka bekerja. "Terimakasih membantu saya membangun Karawang. Sebab tenaga kerja juga berkontribusi dalam pembangunan Karawang," Bupati juga berharap makin banyak buruh yang bisa menikmati program tersebut. Ia berharap, BPJS Ketenagakerjaan bisa menambah peserta program mudik ini tahun depan. "Saya harap tahun depan makin banyak pesertanya," kata Bupati. .

Program mudik bersama BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan agenda tahunan. Sebagai bentuk terima kasih BPJS Ketenagakerjaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tertib iuran dalam pembayaran dan pendaftaran pekerjanya. "Mudah - mudahan program ini dapat meringankan beban para pekerja yang ingin berkumpul bersama keluarga di kampung halaman untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga dan kerabat di kampung halaman," kata Kepala Cabang PPJS Ketenagakerjaan Karawang Agung Maryanto. .

Dalam program ini, setiap peserta mendapat kuota lima orang, atau setiap peserta bisa membawa maksimal empat orang keluarganya. Untuk menjadi peserta program ini, syaratnya cukup mudah, harus tercatat aktif membayar premi. (diskominfo)

------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id