Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan Gunting Pita Peresmian Gedung Baru Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang

BPJS, sebagai Lembaga yang bergerak dalam bidang asuransi sosial ketenagakerjaan merupakan pelaksana Undang Undang Jaminan Sosial Tenaga Kerja yang sesuai dengan UU Nomor 24 tahun 2011 tentang BPJS Ketenagakerjaan yang merupakan program pemerintah dalam satuan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).
Dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada para peserta BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang meresmikan gedung barunya yang beralamat di Jalan Suroto Kunto, pada Selasa (05/04). Peresmian gedung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang dihadiri oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Asda III H. Ramon Wibawa Laksana, Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz dan Direktur Perluasan Kepersertaan dan Hubungan Antar Lembaga (HAL) E. Ilyas Lubis serta Direktur Keuangan selaku Direktur Pembinan Wilayah Jawa Barat Amran Nasution serta para Kepala OPD se Kabupaten Karawang.
Dalam sambutannya Bupati Karawang mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus dan staf BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karawang yang telah meresmikan kantor baru, dan diharapkan kedepannya mampu memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada tenaga kerja yang ada di Kabupaten Karawang.
Dukungan Pemerintah Daerah sangat penting, agar BPJS Ketenagakerjaan dapat melaksanakan fungsinya dalam melindungi seluruh pekerja. Sementara itu Direktur Umum dan SDM Naufal Mahfudz dalam sambutannya menjelaskan, bahwa “Setiap Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan harus dapat menjalin kerjasama sinergitas yang optimal dengan Pemerintah, Kejaksaan Negeri dan instansi terkait lainnya guna memastikan perlindungan kepada seluruh pekerja, baik sektor formal dan sektor informal maupun proyek jasa konstruksi. Sehingga setiap pekerja dapat terlindungi dari resiko ekonomi serta dapat berkontribusi positif bagi Pembangunan Daerah.”
Saat ini, jumlah perusahaan peserta yang terdaftar di Kantor Cabang Karawang telah mencapai 1.495 perusahaan dengan jumlah Pekerja Penerima Upah (PPU) sebanyak 223.000 orang, sedangkan Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) sebanyak 3.546 orang serta untuk pekerja jasa kontruksi sebanyak 20.394 orang. Pencapaian iuran Kantor Cabang Karawang yang pada Februari 2016 telah mencapai Rp. 137,1 Milyar. Hal ini menunjukan bahwa Kantor Cabang Karawang memiliki kinerja yang baik di awal tahun 2016. (@maya)