Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau banjir di dua lokasi untuk memastikan penanganan berjalan dengan baik, Senin (17/2/2020) siang bersama Camat Purwasari, Rohmana, Camat Cikampek, Syueb Sulaeman dan Kepala BPBD, H.Yasin Nasrudin.

Bupati Karawang Meninjau Banjir Di Perumahan Purwasari Regency Dan Perumahan BMI 1 Dan 2

Karawang,- Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meninjau banjir di dua lokasi untuk memastikan penanganan berjalan dengan baik, Senin (17/2/2020) siang bersama Camat Purwasari, Rohmana, Camat Cikampek, Syueb Sulaeman dan Kepala BPBD, H.Yasin Nasrudin.

Untuk lokasi pertama, Bupati Cellica mendatangi Perumahan Purwasari Regency di Kecamatan Purwasari. Data mencatat ada 426 Kepala Keluarga yang tinggal di lokasi tersebut. Di lokasi tersebut, kata Bupati, banjir terjadi akibat daerah itu merupakan daerah resapan air dengan posisi cekungan.

Pada lokasi kedua, Bupati mendatangi Perumahan BMI 1 dan 2 di Dawuan Tengah, Cikampek.
Dari pengecekan tersebut diketahui ada sebanyak 721 Kepala Keluarga yang mendiami Perum BMI 1. Sementara untuk BMI 2 terdiri dari 3 RW diantaranya RW 11 sebanyak 329 KK, RW 12 305 KK dan RW 13 500 KK.

Menurut Bupati Cellica, banjir terjadi di Perum BMI ketika semalam curah hujan tinggi sehingga air dari hulu Sungai Cikaranggelam naik. Selain itu karena tersumbatnya Shypon.

Untuk tahap awal, Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas BPBD memberikan bantuan kepada masyarakat korban banjir berupa kebutuhan pokok seperti air mineral, mie instan dan beras.

Bupati mengatakan, sejumlah upaya telah dilakukan diantaranya berkoordinasi dengan BBWS sejak tahun 2017 dan sudah ada tindak lanjut. Namun, pihaknya akan terus memastikan adanya perbaikan perbaikan. Selanjutnya adalah upaya untuk normalisasi Sungai Cikaranggelam yang telah dikoordinasikan kepada Pemprov Jabar dan Pemerintah Pusat. Selain itu, koordinasi persoalan sampah dari yang ada di 3-4 desa sehingga tidak menumpuk di bagian hilir, yang akhirnya menyebabkan tersumbatnya siphon Sungai Cikaranggelam. (diskominfo).

-------------------------------------------------------
Follows Media Kominfo Official :

Fb : Kominfo Karawang/Diskominfokrwkab
IG : @Diskominfokrwkab 
Twitter : @Diskominfokrwkab 
Website : www.karawangkab.go.id